Beranda Pemerintahan Musdesus Cibarusah Kota, Dalam Rangka Perdes Perubahan dan Verifikasi Penerima Manfaat BLT...

Musdesus Cibarusah Kota, Dalam Rangka Perdes Perubahan dan Verifikasi Penerima Manfaat BLT Tahap II Tahun Anggaran 2020.

Bekasiindonesianew | Kabupaten Bekasi – Pemdes Cibarusah Kota Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi, gelar Musdesus Cibarusah Kota ” Dalam Rangka Perdes Perubahan dan Verifikasi Penerima Manfaat BLT Tahap II Tahun Anggaran 2020″

Dalam liputan media Bekasiindonesianews.com pada Rabu (29/07/2020) Pemdes Cibarusah Kota gelar rapat Musdesus yang di laksanakan di Aula Desa Cibarusah Kota, acara Musdesus tersebut turut di hadiri oleh Iwan Setiawan Kades Cibarusah Kota dan perangkat desa, H.Januar kasie PMD Kec Cibarusah,Deri Adriansyah staf Kecamatan, BPD Cibarusah Kota, Ilham dan Pupu pendamping Desa dari kemendesa, Pian Setiawan pendamping PKH, Babinsa dan Bhimaspol Cibarusah Kota, rt,rw dan Kadus, Karang Taruna, Linmas Desa dan lainnya.

Iwan Setiawan Kades Cibarusah dalam sambutannya menyampaikan,” Alhamdulillah puji syukur pada Alloh SWT, Pada hari ini Pemdes Cibarusah bisa menggelar Musdesus Dalam rangka Perdes Perubahan dan Verifikasi Penerima manfaat BLT Tahap II Tahun Anggaran 2020 ucapnya. Dan tak lupa kami ucapkan terimakasi atas kehadiran semua undangan dalam Musdesus tersebut ucapnya.

Dalam Musdesus tersebut sangat penting kita lakukan karena ada beberapa hal yang akan kami sampaikan, terkait pengajuan usulan Musdus yang pernah kita lakukan beberapa waktu yang lalu tidak bisa berjalan pada Tahun ini.

Karena adanya pandemi covid 19 Namun usulan tersebut tetap ada, tetapi kita harus menunggu usulan tersebut karena kita masih dalam tahap menangani percepatan penanganan covid 19.

Itu sudah menjadi aturan serta himbauan dari Pemerintah Pusat untuk penanganan pandemi tersebut karena kondisi penanganan covid 19 hingga saat masih tetap berjalan katanya.

Lanjut kata Iwan karena situasi dan kondisi terkait covid 19 maka alokasi anggaran di alihkan untuk penanganan covid 19. Dan perlu di ketahui ada beberapa alat yang sudah di alokasikan untuk anggaran pembelian di antaranya 6 alat semprot, 84 galon disinfektan dan berikut 8 ribu masker malah untuk masker masih ada sisa kurang lebih 1000 masker.

Berbagai kegiatan penyemprotan serta pembagian masker sudah di lakukan di beberapa tempat dan lingkungan di Desa Cibarusah Kota ujarnya.

Alhamdulillah walaupun ada penurunan dalam pengajuan Banprov Jabar dalam tahap ke II yang hanya 233 bantuan, namun untuk usulan tahap yang ke III Banprov Jabar kami sudah berusaha semaksimal mungkin hingga larut malam dengan stap desa dan para rt dan rw, dan dari usulan yang kami ajukan yang sudah terperifikasi sekitar 2.186. Mudah-mudahan untuk usulan tersebut bisa terealisasi untuk Desa Cibarusah Kota ujarnya.

Menurut Iwan kami sangat berharap agar perangkat desa berikut rt dan rw serta yang lainnya agar dalam segi pelayanan pada Masyarakat Cibarusah untuk tetap terus memberikan yang terbaik, dan terkait covid 19 untuk terus melakukan himbauan pada Masyarakat karena covid 19 masih tetap berjalan pungkasnya.

Di tempat yang sama H. Januar kasie PMD Kecamatan Cibarusah menyampaikan,” Agar tidak terjadi kesalahapaman dalam BLT Desa yang tadinya mendapatkan Rp. 600.000 ribu rupiah dan nanti pada tahap selanjutnya mendapatkan Rp. 300.000 ribu rupiah, rt dan rw serta di bantu perangkat desa harus betul-betul memberikan pemahaman yang sejelas mungkin dan jika perlu melakukan sosialisasi terkait BLT untuk tahap selanjutnya katanya.

Karena belum berakhirnya pandemi covid 19 maka kami sangat berharap agar terus memberikan himbauan dan taati segala peraturan dalam protokol kesehatan seperti penggunaan masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Menjelang lebaran Idul Adha untuk pelaksanaan sholatnya agar setiap DKM di seluruh wilayah Kec Cibarusah harus tetap mengikuti peraturan protokol kesehatan yang telah di tetapkan dan berikut dalam pelaksanaan kurban agar di lakukan pengecekan kesehatan terhadap hewan yang akan di kurbankan hal tersebut untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan.

Kami berharap apa-apa yang telah di himbau oleh Muspika Cibarusah dan seluruh unsur stekholder gugus tugas covid 19 Cibarusah dalam himbauan terkait covid 19 agar tetap di jalankan terus, karena covid 19 hingga saat ini masih tetap berlangsung. Lebih baik mencegah dari pada tidak sama sekali pungkasnya.(Dedy)