Beranda Pertanian Petani Hidroponik Teratai Mandiri Helatkan Panen Perdana

Petani Hidroponik Teratai Mandiri Helatkan Panen Perdana

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi – Kelompok usaha tani mandiri yang tergabung dalam Teratai Mandiri helat panen perdana sekaligus peresmian Green House kebun hidroponik, setelah menunggu 40 hari untuk hasil panen yang berkualitas mulai dari semai hingga tanam dirawat dengan baik.

Acara diperumahan Bumi Waringin Indah (BWI) I blok B RT. 06/07, Desa Waringinjaya, Kecamatan Kedungwaringin itu turut hadir politisi Partai PKS Uryan Riana, ketua Rt, Rw dan kepala desa setempat serta unsur masyarakat lainnya.

“Berharap warga yang tergabung dalam kelompok usaha tani mandiri ini terus mengembangkan produksi sayuran hidroponik untuk membantu program ketahanan pangan masyarakat,” ucap Fraksi PKS, Uryan Riana (26/7).

Hal senada dikatakan Kepala Desa Waringinjaya, Taufik juga memberikan motivasi dan inovasi bahwa pembentukan KUTM Teratai Mandiri ini, sangat tepat untuk dijalankan bagi para petani rumahan.

“Karna bidang pertanian termasuk usaha yg mampu bertahan dimasa pandemi Covid-19 saat ini,” kata dia.

Dia berharap kegiatan usaha ini bisa di usulkan dalam musyawarah desa, sehingga bisa mendapatkan bantuan anggaran dalam APBDES tahun 2021.

Sementara itu, Ketua divisi UMKM dalam struktur kepengurusan RT. 006/007, Budi menjelaskan bahwa pembentukan KUTM Teratai Mandiri ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa wirausaha mandiri di masyarakat. (Bis)