Beranda Keamanan Polres Metro Bekasi Berhasil Ungkap Pencurian Dengan Pemberatan di Cikarang Pusat

Polres Metro Bekasi Berhasil Ungkap Pencurian Dengan Pemberatan di Cikarang Pusat

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi – Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan S.ik M.Si gelar perkara kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Jl.Pinang blok F16/22 Desa Cicau Kec.Cikarang pusat Kab.Bekasi dan mendapatkan 2 orang dari 4 tersangka yaitu AS dan YN.Kamis 27/7/2020

Berawal dari sebuah laporan dari pihak PT Syneral Indonesia pada 28 Juni 2020 ke Polsek Cikarang Pusat pada 28 Juni 2020 oleh korban RZ bahwa telah terjadi pencurian di sebuah perusahaan miliknya.

Setelah mendapat laporan Tim Opsnal dari Polsek Cikarang pusat melakukan penyelidikan dan didapati informasi bahwa kelompok AS dkk.

Setelah mendalami dan mendapat informasi pada Jumat 10 Juli 2020 Tim Opsnal melakukan penangkapan YN dan pada Minggu 12 Juli melakukan penangkapan AS di rumah kontrakan di Wilayah Rawa Banteng Setu Sedangkan 1 pelaku masih buron dan 1 lagi meninggal karena sakit.

Modus para pelaku adalah dengan cara mencari perusahaan yang tidak memiliki petugas keaamanan (security) kemudian pelaku membobol bagian belakang dan mencongkel jendela.

Barang bukti yang berhasil diamankan 1 Unit sepeda motor honda beat nopol B 6350 FEQ, 1 buah Brangkas, 1 Unit Handphone, 2 potong besi, 1 cash box, 1 buah pisau cutter, dan 1 buah gergaji besi.

Keterangan yang berhasil dihimpun para pelaku sudah melakukan 15 kali pembobolan di wilayah cikarang pusat dan para pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat 1 dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.(Rls)