Beranda Beksi NEWS Warga Karang Sari Grudug PT Multistrada Arah Sarana

Warga Karang Sari Grudug PT Multistrada Arah Sarana

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi – Warga dan beberapa lembaga Desa Karang Sari melakukan aksi untuk menagih janji dari perusahaan agar perusahaan menyegerakan tuntutan warga karang sari. selasa 21/7/2020

Warga menuntut kepada perusahaan agar perusahaan bisa berkontribusi kepada masyarakat diantaranya warga sekitar harus di terima kerja di PT Multistrada Arah Sarana, CSR yang tidak ada kejelasan, jalan tanah adat yang di tutup aksesnya oleh perusahaan, dan kemitraan terhadap warga sekitar.

Dalam aksi ini juga warga banyak membawa alat peraga yang bertuliskan Karang Sari Harga Diri karena merasa pemerintahan Desa direndahkan oleh perusahaan.

Awin Sonjaya SH mengatakan kami menuntut kepada perusahaan hanya semata-mata untuk kebaikan lingkungan kami yang sangat dirugikan oleh perusahaan.

Tuntutan kami juga semata-mata untuk masyarakat karang sari terlebih jalan tanah adat kami yang ditutup aksesnya oleh perusahaan, dan banyak pengangguran di wilayah karang sari yang belum terserap oleh perusahaan.

CSR pun kami tidak mendapatkan kejelasan serta kemitraan yang tidak diberikan kepada warga sekitar melainkan dari luar wilayah karang sari.

Rudi Hartono ST penanggung jawab aksi mengatakan hal serupa seperti BPD Karang Sari karena jalan akses yang ditutup sangat penting sebagai akses warga karang sari menuju akses sekolah dan Kantor pemerintahan desa, dan perusahaan mengingkari kesepakatan untuk memprioritaskan warga karang sari bekerja di perusahaan.

Dan akhirnya dari pihak perusahaan menemui peserta aksi dan mengatakan bahwa mereka sudah merealisasikan semua tuntutan namun dibantah oleh pimpinan aksi Rudi Hartono ST bahwa itu semua masih banyak permasalahan dan belum sesuai dengan apa yang diharapkan, dan aksi ini tidak ditunggangi siapapun karena aksi ini murni dari masyarakat karang sari menagih yang dijanjikan oleh perusahaan.(EN)