Beranda Keamanan Dansatgas Yonif 713/ST Hadiri Upacara Penyambutan Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro...

Dansatgas Yonif 713/ST Hadiri Upacara Penyambutan Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad

Beksiindonesianews | Papua – Dansatgas Yonif 713/Satya Tama Letkol Inf Dony Gredinand S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol menyambut kedatangan pasukan Yonif Raider Mekanis 413/BRM yang akan melaksanakan penugasan di sektor utara wilayah Kolakops Rem 172/PWY yang akan merotasi Satgas Yonif 713/Satya Tama menjelang purna tugas pekan yang akan datang.

Bertempat di Lapangan Porasko Satkamla Lantamal X Jayapura Kelurahan Gurabesi Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura. Provinsi Papua. Minggu (12/07/2020)

Letkol Inf Dony Gredinand S.H.M.Tr.Han.M.I.Pol selaku Dansatgas Yonif 713/Satya tama menyampaikan sebelum upacara dimulai dalam tanggapan media Penerangan Yonif 713 “Selamat datang di bumi cenderawasih, satuan Yonif Mekanis Raider 413/BRM ini lah yang akan merotasi Satgas Yonif 713/Satya Tama, para prajurit ini setelah upacara nanti akan melaksanakan Rapid test Covid 19 sebelum masuk ke Marshaling Area” ucap Dansatgas.

Penerimaan pasukan satgas ini dipimpin langsung oleh Brigjen TNI Izak Pangemanan selaku Dankolakops Rem 172/PWY yang diikuti prajurit -+500 personel.

Kegiatan upacara mulai dari Laporan Danyonif Mekanis Raider 413/BRM Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H,.M.Han selaku Komandan Upacara memasuki lapangan upacara.

Brigjen TNI Izak Pangemanan, selaku Inspektur Upacara memasuki lapangan dengan pemeriksaan Pasukan dilanjut membacakan Amanat Mayjen TNI Herman Asaribab (Pangdam XVII/Cenderawasih) selaku Pangkoopsgab Pamtas RI-PNG.

Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat dan karunia-nya pada hari ini kita masih diberi kekuatan dan kesehatan sehingga dapat mengikuti upacara Penerimaan Satgas pengamanan Perbatasan RI PNG Yonif Mekanis Raider 413/BRM Kostrad dalam keadaan sehat walafiat.

Pada kesempatan yang baik ini saya selaku Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Pangkoopsgab Pamtas RI-PNG, mengucapkan selamat datang kepada anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/BRM Kostrad di Bumi Cenderawasih.

Hindari kesalahpahaman dan jangan mudah terprovokasi serta melakukan tindakan diluar prosedur apabila menentukan permasalahan segera lapor kepada pimpinan masing-masing sehingga dapat diambil tindakan secara cepat dan tepat dan melakukan tindakan sendiri sendiri karena dapat berakibat fatal.

Selama kegiatan hasil rapid test kepada Prajurit Satgas Yonif Raider Mekanis 413/BRM sebanyak 450 orang dinyatakan Non Reaktif.

Turut hadir dalam giat ini yakni Para Asisten Kasdam XVII/Cen, Para Kasi Korem 172/Pwy, Para Kabalak Kodam XVII/Cen,Para Staf Ahli Pangdam XVII/Cen, para komandan satuan dan para Dansatgas RI-PNG sektor utara.(Al)