Beranda Keamanan Korem Bersinergi Aparat Pemerintah Membangun Bangsa

Korem Bersinergi Aparat Pemerintah Membangun Bangsa

Beksiindonesianews | Gorontalo – Guna meningkatkan peran serta aparatur pemerintah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Korem 133/Nani Wartabone menggelar kegiatan Komsos dengan aparatur pemerintah di Aula Kusno Danupoyo Makorem, Selasa (7/7/2020).

Dengan mengangkat tema ” Bersinergi Membangun Bangsa ” Kegiatan ini, dibuka langsung oleh Danrem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A, bersama Kasrem Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P beserta para Kasi jajaran Korem dan dihadiri Sekda Provinsi Gorontalo Dr. Ir. H. Darda Daraba, M.si dan seluruh pimpinan OPD se Provinsi Gorontalo.

Danrem dalam sambutannya, menyampaikan bahwa di era serba terbuka ini, niat dan perbuatan baik saja tidak cukup untuk menjalin hubungan yang harmonis, tetapi harus pula diikuti dengan komunikasi yang efektif.

Komandan bintang satu tersebut, juga menjelaskan Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia

Secara tegas memerintahkan Angkatan Darat untuk melaksanakan tugas-tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat melalui penyiapan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini.

Salah satu komponen bangsa yang wajib dirangkul oleh Korem 133/Nani Wartsbone guna mewujudkan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang tangguh.

Demi kepentingan pertahanan dalam sistem pertahanan semesta ( SISHANTA ) adalah aparat pemerintah daerah yang selama ini menjadi penggerak utama dalam pembangunan Nasional.

Sebelum danrem meninggalkan tempat acara dalam wawancara bersama awak humas pemprov menyampaikan, “Bahwa tujuan forum Komunikasi Sosial ini adalah kita ingin membangun komunikasi antara aparat pemerintah daerah yang ada di Provinsi Gorontalo.

Dengan harapan bisa digunakan untuk saling tukar informasi, bertukar pikiran, berinteraksi, dengan permasalahan-permasalahan internal yang bersifaf teknis, dan bisa tersingkronisasi.

Sehingga penyelenggaraan pemerintah daerah dapat berjalan sesuai harapan Gubernur sebagai orang nomor satu di Provinsi Gorontalo.

Selesai acara pembukan dilanjutkan dengan pemberian materi dan diskusi yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Prov. Gorontalo dengan materi (Pentingnya pengetahuan tentang literasi digital).

Kepala BPBD Dr Sumarwoto (Peran prmerintah dalam mitigasi bencal), Kabid Bina Politik Kesbangpol Dedy Palyama (Nilai-nilai Pancasila) yang dipandu Pasi Bakti TNI Sterrem Mayor Inf Taufik Buhang selaku penyelenggara kegiatan tersebut.(WN)