Beranda Bencana Alam Korem Dirikan Dapur Umum Bantu Korban Banjir Gorontalo

Korem Dirikan Dapur Umum Bantu Korban Banjir Gorontalo

Beksiindonesianews | Gorontalo – Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendirikan dapur umum untuk menyiapkan makanan bagi korban banjir di Kota Gorontalo.

Keberadaan dua buah tenda untuk dapur umum di lapangan Taruna Remaja, Sesuai petunjuk Danrem 133 Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito MA, dua tenda dapur umum didirikan oleh Kodim 1304 dan Tekbek dengan melibatkan 45 personel dibagi dalam 2 sift siang, malam secara bergantian.

Dimana dapur umum tersebut akan beroperasi dan siaga 24 jam agar kebutuhan makanan korban banjir tercukupi.

Dapur ini hanya memasak dan membungkus makanan yang akan disalurkan ke tempat pengungsian dan juga warga terdampak banjir.

Untuk kapasitas makanan yang dibuat, sesuai permintaan dari posko banjir di Kantor Wali Kota Gorontalo yakni pada setiap masakan sebanyak 2.051 bungkus.

Selain membangun dapur umum, para personil lainnya yang ada dilapangan juga telah siap di lokasi guna mengantusipasi banjir susulan.

Bertepatan pada saat itu Danrem Gorontalo didampingi Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Alan Surya Lesmana S, Sos, menyempatkan diri melakukan peninjau kegiatan dapur umum sedang melaksanakan masak dan membungkus makanan siap saji, untuk para pengungsi sesuai jumlah dari posko banjir Kota Gorontalo.

Selain mendirikan tenda dapur umum, sejak musiba terjadi, pihak korem dan Kodim juga sudah menurunkan personil Babinsa ke titik-titik rawan bencana bersama elemen lainnya, mereka membantu mengefakuasi warga ke lokasi yang lebih aman.

Mengingat cuaca yang masih berpotensi hujan, juga menghimbau warga masyarakat untuk senantiasa waspada, terutama yang tinggal di bantaran sungai maupun perbukitan agar selalu terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.(AL)