Beranda Bencana Alam Gorontalo Kembali di Kepung Banjir

Gorontalo Kembali di Kepung Banjir

Beksiindonesianews | Gorontalo “Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito MA, bersam Gubernur Rusli Habibie dan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Adnas, melakukan peninjauan diberbagai lokasi banjir akibat meluapnya sungai Bone, yang disebabkan intensitas turunya hujan mulai dari pagi hingga malam hari di wilayah Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut rombongan Forkopimda, melihat langsung perkembangan banjir di Desa Alale Kecamatan Suwawa, Kelurahan Bugis Kecamatan Hulontalangi dan Polres Kota Gorontalo yang terdampak banjir.

Namun sebelum peninjauan Gubernur dan Forkopimda berkenan menghapiri para warga pengungsi di gedung bele li mbui. Gedung itu menjadi posko banjir yang dikelola oleh pemprov Gorontalo.

Keadaan banjir, hingga pukul 03.30 wita mulai berangsur surut, namun warga yang mengungsi makin bertambah.

Sehingga gedung bele li mbui tidak cukup lagi untuk menampung pengungsi maka sebagian warga ditampung di Rumkitban Korem guna memberikan tempat kepada masyarakat terdampak banjir.

Disela-sela kegiatan itu, Danrem mendapatkan laporan dari Dandim 1304/Gorontalo.

Tentang permasalahan banjir dimana Kodim telah turun tangan mengatasi dan membantu warga masyarakat dengan mengevakuasi ke tempat aman.(Al)