Beranda Politik KPU Karawang Gelar Bimtek

KPU Karawang Gelar Bimtek

Beksiindonesianews| Karawang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Badan Ad Hoc Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang Tahun 2020, di hotel Swisbellin, Senin (29/6). Acara bimtek diikuti oleh 30 sekretaris panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Acara bimtek digelar dengan protokoler covid 19. Peserta sebelum memasuki tempat bimtek dicek suhu tubuh, memakai masker dan _psychal distancing.

Ketua KPU Karawang, Miftah Farid mengatakan, suksesnya penyelenggaraan pemilihan meliputi dua aspek. Pertama, sukses penyelenggaraan pemilihan dalam setiap tahapan. Kedua sukses pertanggungjawaban keuangan/administrasi.

Oleh karenanya kegiatan Bimtek sangat penting diikuti oleh sekretaris sebagai pengelola keuangan di tingkatan badan ad hoc,”katanya.

Sementara itu, Sekretaris KPU Karawang, Olina Theresia Paraeng mengatakan, tujuan bimtek pengelolaan keuangan untuk memberikan pemahaman yang sama, terhadap mekanisme pengelolaan dan pertanggungjawaban dana hibah untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Karawang Tahun 2020.

Olin berharap, dari hasil bimtek sekretaris PPK dapat memonitor pertanggungjawaban laporan keuangan.

Sehingga nantinya dapat menyampaikan pertanggungjawaban keuangan ke KPU Kabupaten Karawang tepat waktu, setiap tanggal 10.

Dalam bimtek yang akan digelar selama dua hari tersebut diisi oleh narasumber dari Inspektorat KPU Republik Indonesia, Bagian Keuangan, Umum dan Logistik KPU Provinsi Jawa Barat, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Barat dan Kejaksaan Negeri Karawang.(fb)