Beranda Pemerintahan Desa Cibarusah Jaya Gelar Sosialisasi Program Rutilahu-Bebenah

Desa Cibarusah Jaya Gelar Sosialisasi Program Rutilahu-Bebenah

Bekasiindonesianews | Kabupaten Bekasi – Dalam rangka pemerataan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni.Pemkab Bekasi melalui H.Eka.Supria.Atmaja sebagai Bupati Bekasi merekomendasikan Program Bantuan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni dan program unggulan Bupati Bekasi tersebut adalah Bekasi BEBENAH (Bekasi Bedah Tata Rumah).

Dari pantauan media Bekasiindonesianews.com di Desa Cibarusah Jaya sedang di gelar sosialisasi program bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu-Bebenah).giat tersebut di laksanakan di Aula Kantor Desa Cibarusah Jaya pada Rabu (17/06/2020).

Dalam giat sosialisasi program tersebut turut di hadiri oleh Deden sekdes Cibarusah Jaya dan staf Desa,Heriyana Ketua BPD Cibarusah Jaya dan anggota,Roni.Miharja Babinsa Cibarusah Jaya dan Kamaludin Bhimaspol Cibarusah Jaya,Kosin Koordinator pasilitator Program Rutilahu-Bebenah dan rombongan,25 orang warga penerima bantuan.

Deden sekdes Cibarusah Jaya dalam sambutannya menyampaikan,”Kami sangat berharap agar dalam program tersebut untuk Tim koordinator pasilitator dalam program tersebut dalam pelaksanaannya di lapangan nanti, agar melakukan komunikasi terus dengan kami ujarnya.

Hal tersebut sangat penting agar tidak terjadi hal-hal yang di inginkan,apalagi sampai memberatkan pada penerima manfaat ucapnya.

Tapi kami sangat berharap semoga program tersebut berjalan dengan baik dan lancar sampai akhir pelaksanaan,dan mudah-mudahan Desa Cibarusah Jaya menjadi contoh bagi desa yang lain dalam program tersebut.

Apalagi program bantuan perbaikan Rutilahu merupakan program dari Bupati Bekasi untuk Bebenah ( Bekasi Bedah Tata Rumah) pungkasnya.

Dari informasi yang di dapat oleh media online Bekasiindonesianews.com dari Tim program tersebut,untuk di wilayah Kecamatan Cibarusah ada 4 Desa yang mendapatkan bantuan program tersebut di antaranya Desa Cibarusah Jaya,Cibarusah Kota,Sindangmulya dan Ridomanah.

Untuk satu Desa mendapatkan bantuan 25 unit rumah untuk di bangun,serta program tersebut merupakan program Bupati Bekasi dalam Program BEBENAH (Bekasi Bedah Tata Rumah) hal tersebut di lakukan oleh Bupati Bekasi untuk pemerataan pembangunan rumah agar layak huni.

Di tempat yang sama Kamaludin dari Bhimaspol Desa Cibarusah Jaya menyampaikan,”Kami ucapkan terimakasih pada Bupati Bekasi untuk program unggulannya yaitu Rutilahu atau Bebenah yang di mana Desa Cibarusah dari 25 orang mendapatkan bantuan tersebut ujarnya.

Kata Kamaludin dan kami ucapkan terimakasih pada koordinator pasilitator dan pasilitator dari program Rutilahu-Bebenah atas sosialisasinya di Desa Cibarusah Jaya, pada 25 orang penerima bantuan dalam program Rutilahu-Bebenah,semoga apa-apa yang di jelaskan tadi bisa lebih jelas terutama pada 25 orang penerima bantuan.

Dan kami sangat berharap semoga dalam pelaksanaannya nanti program tersebut, berjalan dengan lancar sampai akhir pelaksanaan ucapnya.(ds/end)