Beranda Keamanan TNI dan Polri Turun Tangan Pembarsihan Pasar

TNI dan Polri Turun Tangan Pembarsihan Pasar

Beksiindonesianews | Gorontalo “Pasca banjir yang melanda Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo dengan meluapnya sungai Bone pada pekan yang lalu tidak sedikit dari masyarakat menjadi korban banjir yang melanda kawasan tersebut dan mengakibatkan kerugian materiil bagi masyarakat yang berada dibantaran sungai akibat curah hujan yang berlangsung selama 9 jam.

Dengan kondisi yang belum stabil akibat banjir tersebut dimana masyarakat Kota Gorontalo yang berada di Kelurahan Ipilo masih memerlukan bantuan guna menstabilkan situasi pasca banjir.

Sehingga Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melalui BPBD Provinsi melalukan langka pembersihan masal yang berlokasi diseputaran Kelurahan Ipilo Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo.

Korem 133/Nani Wartabone bersama Kodim 1304/Gorontalo dalam membantu kegiatan pembersihan tersebut menurunkan 150 personil prajurit yang dipimpin langsung oleh Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Alan Surya Lesmana.

Sementara Polda Gorontalo juga menurunkan 150 personil ditambah dengan instansi terkait. Dalam kegiatan pembersihan ini dimana bertujuan untuk membantu memulihkan kembali aktifitas masyarakat dengan membersihkan pasar dan perumahan warga yang terdampak oleh banjir yang melanda kawasan tersebut.

Adapun kegiatan ini diawali dengan apel gabungan yang dipimpin langsung Gubernur Gorontalo yang diikuti Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito MA dan Kasat Brimob Kombes Pol Rantau Isnur Eka sekaligus dilepas oleh Gubernur.

Pelaksanaan kegiatan pasar di mulai rangkaian kegiatan pembersihan dimana diharapkan dengan adanya pembersihan yang dilakukan ini masyarakat yang terdampak banjir bisa pulih kembali dalam melakukan aktifitas di rumah maupun di pasar sebagai tempat transaksi jual beli dimana saat ini juga sangat berpengaruh dengan masih dalam masa pandemi covid-19.

Setelah selesai dilakukan pelepasan oleh Gubernur para personil yang akan melakukan kegiatan langsung turun ke lapangan yang ikuti oleh rombongan Gubernur, Danrem dan Kasat Brimob guna melakukan pengecekan langsung di lokasi pasca banjir.(Al)