Beranda Beksi NEWS Ketua Forum BPD Kabupaten Bekasi Himbau Masyarakat Tidak Mudik

Ketua Forum BPD Kabupaten Bekasi Himbau Masyarakat Tidak Mudik

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi-penyebaran virus Corona di Indonesia terus meluas, Ketua Forum Badan Permusyawaratan Desa (F-BPD), Kabupaten Bekasi, H. Karno menghimbau agar masyarakat tidak melakukan mudik ditengah pandemic Covid 19.

Upaya tersebut sebagai langkah agar memutus penyebaran virus asal Wuhan, Cina itu. Karena, kata dia, ini menandakan masih banyak penularan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Masih banyak masyarakat tidak menjalankan himbauan dari pemerintah soal pembatasan sosial atau social distancing,” ucapnya.

Menurut dia, cara ini salah satu yang paling efektif cegah penularan Covid 19. Selain disiplin menjaga pola hidup sehat kita sama-sama bantu pemerintah untuk memutus penularan Covid 19.

“Ya saya meminta agar masyarakat ditunda agar tidak mudik tahun ini, bukan karena kita tidak saya dengan keluarga di kampung tetapi karena kita sayang mereka agar tidak tertular dengan corona,” harapnya.

Dia menyarankan, lebaran bisa saja dilakukan dengan video call. “Atau jika pandemic ini sudah mereda baru kita bisa bersilaturahmi dengan saudara kita di kampung,” tandasnya (Bis).