Beranda Keamanan Pastikan Tepat Sasaran, Pelda Zamzuri Kawal Penyaluran Dana BST Untuk Warga Yang...

Pastikan Tepat Sasaran, Pelda Zamzuri Kawal Penyaluran Dana BST Untuk Warga Yang Terdampak Covid-19

Beksiindonesianews | Lampung “Pastikan Dana BST Tepat Sasaran, Pelda Zamzuri babinsa koramil 424-01/Cukuh Balak mengawal Penyaluran Dana Bantuan Sosial Tunai dari kementerian sosial republik indonesia.

Bantuan ini untuk Warga Yang Terdampak Covid-19 dipulau tabuan , kab tanggamus, Sabtu (16/5/20).

Bersama aparat pemerintah terkait pelda zamzuri pengawal pembagian dana bantuan social ini mengarungi lautan, dengan menumpangi perahu boat dengan jarak tempuh kurang lebih 1,5 jam dari kecamatan cukuh balak menuju pulau tabuan.

Dimana terdapat empat pekon antara lain pekon Sukabanjar pekon Karangbuah pekon Khuta Kukhang pekon Sawang Balak.

Pelda zamzuri mengatakan kepada media Beksiindonesianews.com, kegiatan pengawalan ini sesuai dengan perintah komando atas, untuk melaksanakan pemantaun penyaluran Bantuan Sosial Tunai agar tepat sasaran.

Kepada warga yang terdampak covid-19 sehingga bisa menunjang kebutuhan sehari-hari warga saat pandemi Covid-19 melanda.

Plh Danramil 424-01/Cukuh Balak Letda Kav Mahroy menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan bersama TNI dan Polri kita lakukan.

Untuk memastikan bahwa pembagian bantuan ini tetap sasaran dan tidak ada penyelewengan dan untuk memberikan rasa aman serta lancarnya kegiatan tersebut,”ujarnya.

Lebih lanjut Plh Danramil 424-01/Cukuh Balak juga meminta para Babinsa jajarannya untuk terus memantau wilayah binaan masing-masing.

Apabila ada hal menonjol segera dilaporkan pada kesempatan pertama, sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi dalam penyelesaiannya,”tegasNya”.(WN)