Beranda Keamanan Peduli Lingkungan Babinsa Bagikan Takjil Buka Puasa Keliling Kampung

Peduli Lingkungan Babinsa Bagikan Takjil Buka Puasa Keliling Kampung

Beksiindonesianews | Gorontalo “Ditengah pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum menunjukan perkembangan meradahnya wabah virus Corona tersebut, bahkan sampai saat ini semakin bertambah setiap harinya.

Pasien yang positif terjangkit virus covid-19 ini ,bisa memaksakan masyarakat untuk berdiam diri dirumah,guna mencegah akan penyebaran virus Corona atau covid-19 ini lebih meluas.

Bahkan tidak jarang aparat gugus tugas gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah menghimbau akan bahayanya terjangkiti virus Corona ini.

Dalam situasi yang begitu memprihatinkan terhadap masyarakat akibat dampak virus Corona atau covid-19,apalagi berbarengan dengan bulan suci Ramadhan.

Sehingga terketuk hati seorang Babinsa jajaran Kodim 1314/Gorontalo Utara atas nama Koptu Ishak Koramil 1314-03/Batuda untuk saling berbagi rejeki dan menambah amalan puasa dibulam suci.

Dengan membagikan takjil buka puasa dengan berkeliling kampung menggunakan sepeda motor kepada masyarakat di wilayah desa binaan terutama kepada masyarakat yang kurang mampu agar saling merasakan akan kebahagian dibulan suci Ramadhan ini.

Kegiatan bagi-bagi takjil yang ketiga kalinya, oleh Babinsa ini bertujuan untuk saling peduli kepada sesama, terutama masyarakat yang sangat membutuhkan, juga disamping peduli akan sesama,hal ini juga merupakan suatu amalan yang bermanfaat untuk berinvestasi di dunia terlebih lagi di akhirat nanti.

Baik untuk diri sendiri maupun keluarga ditambah lagi di bulan suci Ramadhan ini sehingga apa yang dikerjakan dapat dirasakan juga oleh masyarakat itu sendiri, dengan harapan mari kita saling berbagi rejeki di bulan yang penuh barokah ini.

Dengan demikian kegiatan ini yang kami lakukan semata-mata untuk saling berbagi rasa, kepada sesama manusia dibulan suci Ramadhan ini, dimana hal ini sudah kami niatkan sejak lama dan berkordinasi dengan keluarga .

Sebelum adanya pandemi covid-19 ini dengan mensisikan dari gaji selama tiga bulan untuk kepedulian kepada masyarakat dan kebetulan puasa kali ini berbarengan dengan adanya pandemi covid-19 sehingga sangatlah tepat bila kita saling berbagi rejeki kepada sesama yang sangat membutuhkan.(Al)