Beranda Keamanan Korem 133/Nani Wartabone Gelar Tradisi Satuan

Korem 133/Nani Wartabone Gelar Tradisi Satuan

Beksiindonesianews | Gorontalo “Rangkaian kegiatan serah terima Komandan Korem 133/Nani Wartabone yang telah dilaksanakan sejak Jumat 8 Mei 2020 yang lalu.

Semuanya berjalan sesuai rencana, dimana sejak pelaksanaan Sertijab telah dilakukan penerimaan secara adat sebagai warga Gorontalo,yang digelar oleh pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara.

Diterima langsung oleh Bupati Indra Yasin dengan perangkat adat Kabupaten Gorontalo Utara sehingga sejak saat itu Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Bagus Antonov Hardito MA telah sah menjadi warga Gorontalo.

Dengan demikian untuk melancarkan akan kegiatan tersebut kembali Korem 133/Nani Wartabone menggelar kegiatan tradisi penerimaan dan pengantaran Danrem 133/Nani Wartabone.

Danrem yang baru melakukan tradisi masuk satuan yang diawali dengan pelaporan dan disambut dengan tarian saronde dan penciuman Dhuaja Korem 133/Nani Wartabone serta mengisi buku daftar pejabat Korem.

Sementara mantan Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw melakukan tradisi satuan yang diawali oleh penciuman Dhuaja Korem 133/Nani Wartabone, mengisi buka, meletakan foto dinding serta foto pesan dan kesan dan dilanjutkan dengan tradisi pedang pora sebagai tanda kehormatan bagi seorang pimpinan yang telah mengabdi di satuan jajaran TNI AD.

Dengan adanya kegiatan tradisi satuan maka Kolonel Czi Bagus Antonov Hardito MA secara sah sebagai warga Korem 133/Nani Wartabone yang akan melanjutkan tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Korem 133/Nani Wartabone.

Sementara Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw yang sebelumnya menjabat Danrem 133/Nani Wartabone kini telah dilepas dengan suatu keharuan dan tradisi dimana beliau akan menjabat sebagai Komandan Korem 151/Binaya Kodam XVI/Pattimura di Ambon.

Sehingga dengan demikian setelah kegiatan acara tradisi tersebut maka Kolonel Czi Bagus Antonov Hardito MA telah resmi menjadi Danrem 133/Nani Wartabone ke 2 sejak diresmikan tahun 2018 yang lalu.

Diharapkan dengan adanya pucuk pimpinan Korem yang baru Korem 133/Nani Wartabone dapat lebih menjadi satuan yang terbaik sesuai fungsi dan tugas sebagai satuan teritorial.

Saat ini Korem 133/Nani Wartabone telah naik peringkat dari tipe B menjadi tipe A dengan seorang Danrem berpangkat Brigjen TNI sesuai validasi organisasi yang telah disahkan oleh presiden.

Kegiatan tradisi pelepasan Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw diawali dengan pemasangan foto Dinding pejabat dan foto kesan-serta pengantar kata Danrem 133/Nani Wartabone.

Melepas secara tradisi dengan iringan doa dapat melaksanakan tugas ditempat yang baru dan selanjutnya diiringi oleh pedang pora dan diakhiri dengan laporan jajar dinas keamanan.(Al)