Beranda Beksi NEWS Danrem 133 Syah Diterima Adat Gorontalo

Danrem 133 Syah Diterima Adat Gorontalo

Beksiindonesianews | Gorontalo “Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Bagus Antonov Hardito MA yang baru sajak dilantik menjabat sebagai Komandan Korem 133/Nani Wartabone Gorontalo pada Jumat 8 Mei 2020.

Bertempat di Makodam Xlll/Merdeka dan dipimpin langsung Pangdam Xlll/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang dengan tidak mengalami kendala apapun

Sehingga pada saat itu pucuk pimpinan Korem 133/Nani Wartabone telah beralih dari Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw kepada Kolonel Czi Bagus Antonov Hardito MA sebagaimana yang tertuang dalam surat keputusan Panglima TNI beberapa waktu yang lalu.

Dengan telah resminya Kolonel Czi Bagus Antonov Hardito MA sebagai Danrem 133/Nani Wartabone maka kedatangan Danrem yang melalui jalan darat diakan penjemputan oleh satuan Korem 133/Nani Wartabone diperbatasan Gorontalo-Sulut

Selanjutnya dilakukan penerimaan secara adat yang digelar pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara yang diterima langsung oleh Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin di rumah jabatan Bupati yang dihadiri oleh para pejabat pemerintah kabupaten Gorontalo Utara sebagaimana adat penyambutan pejabat yang memasuki wilayah Gorontalo.

Dalam penyambutan secara adat kepada Danrem 133/Nani Wartabone yang digelar dikediaman Bupati Gorontalo Utara dengan sakral sebagaimana kegiatan penyambutan adat kepada pejabat dengan demikian Danrem 133/Nani Wartabone telah resmi sebagai warga Gorontalo.

Danrem mengatakan terima kasih kepada Bupati Gorontalo Utara dan perangkat lainnya atas penyambutan secara adat semoga dengan kegiatan seperti kami dapat melaksanakan tugas di wilayah provinsi Gorontalo ini dengan sebaik-baiknya.

Harapan saling selalu bekerjasama dan berkoordinasi dalam pelaksanaan tugas kedepan demi kesejahteraan masyarakat Gorontalo pada umumnya.

Selesai pelaksanaan penyambutan secara adat dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan melaksanakan sholat magrib yang dipimpin oleh pemangkut adat Kabupaten Gorontalo Utara.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kasrem 133/Nani Wartabone serta para pejabat Dandim jajaran Korem 133/Nani Wartabone bersama istri dan pejabat Militer wilayah Gorontalo Utara lainnya.(Al)