Beranda Pembangunan Akses Jalan Arah Batu Bara Jadi Sorotan Ketua Umum DPP Lembaga Pemberantas...

Akses Jalan Arah Batu Bara Jadi Sorotan Ketua Umum DPP Lembaga Pemberantas Korupsi ( LPK )

Beksiindonesianews | Kalimantan Selatan,- Jalan adalah salah satu akses yang akan bisa meningkatkan segala aspek seperti perekonomian, pariwisata sosial dan lainnya, sehingga akan meningkatkan PAD Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan dan sebaliknya. Jum’at (07/05/2020).

Dan ini terjadi di jalan Desa Setarap Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan. Hampir puluhan tahun hingga sekarang jalan tersebut rusak parah seperti kubangan kerbau sehingga memperhambat perekonomian setempat.

Dan perlu di ketahui bahwa jalan tersebut ada jalan akses utama, sehingga masyarakat setempat berharap bisa di perbaiki oleh pemerintah setempat.

Karena jalan tersebut menuju jalan pelabuhan Batubara dan menurut informasi ini adalah Pendapatan Asli Daerah tertinggi.

Tetapi kenapa sudah puluhan tahun tidak di perbaiki oleh pemerintahan setempat ada apakah semua ini.

Irwansyah Tokoh Masyarakat setempat dalam Whatsapp mengatakan kami warga setempat sangat mengeluhkan kinerja pemerintahan setempat sudah puluhan tahun tidak di perbaiki dan di perhatikan akses jalan menuju terminal pelabuhan Batubara.

“Yang saya tahu bahwa kampung ini, adalah pendapatan tertinggi tapi kenapa tidak diperbaiki oleh pemerintah. ” Ucapnya.

Lanjut, Irwansyah. bila warga menutup alur sungai, maka semua perusahan tidak bisa jln dan akses akan tersendat dan sampai saat ini, Corporate Social Responsibility (CSR) perusahan tidak ada juga ke kampung ini, kita berharap kepada pemerintah jalan tersebut bisa segera di perbaiki.

Lain halnya Ketua Umum DPP Lembaga Pemberantas Korupsi Muhammad Bahri Harahap SH menjelaskan.

Pemerintah setempat harus segera tanggap jalan yang rusak puluhan tahun, jangan sampai menunggu korban baru di perbaiki, Kok jalan yang sudah rusak puluhan tahun pemerintah Kabupaten Tanah Baru diem saja.

“Informasi yang saya dapat bahwa wilayah tersebut adalah pemasukan paling tinggi masuk ke PAD pemerintahan setempat, karena jalan akses ke pelabuhan Batubara kok, jalan sudah puluhan tahun tidak di perbaiki ada apakah semua ini….?? ” Sesal, Ketua Umum DPP Lembaga Pemberantas Korupsi kepada pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Harapan Kami sebagai Ketua Umum DPP Lembaga Pemberantas Korupsi, agar pemerintah membangun dan memperbaiki jalan di Desa tersebut, dan juga agar perusahaan-perusahan setempat agar menyalurkan dana CSR mereka ke pembangunan dan kemajuan Desa tersebut.

Karena mereka telah menggunakan jalan Desa tersebut untuk kemajuan perusahaan mereka dan kemaslahatan masyarakat setempat. Sehingga transportasi jalan tersebut berjalan lancar dan perekonomian masyarakat meningkat. (Red)