Beranda Keamanan 159 Calon Prajurit Dikirim ke Kodam Xlll/Merdeka

159 Calon Prajurit Dikirim ke Kodam Xlll/Merdeka

Beksiindonesianews – Menyikapi perkembangan situasi dimana saat ini Gorontalo telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak Senin 4 Mei 2020.

Sehingga dengan demikian hal tersebut harus disesuaikan dengan ketentuan-ketentuan yang telah diatur guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau covid-19 di wilayah Gorontalo Korem 133/Nani Wartabone.

Terkait hal tersebut guna melancarkan program yang telah ditetapkan oleh pimpinan atas sehingga guna memenuhi program tersebut yang tidak bisa lagi di tunda.

Oleh karena telah ditetapkan dalam program, maka Korem 133/Nani Wartabone mengirimkan 159 orang calon prajurit Tamtama PK gelombang 1 tahun 2020 ke Kodam Xlll/Merdeka.

Dalam rangka mengikuti kelanjutan seleksi tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Kodam Xlll/Merdeka Manado Sulawesi Utara dimana dengan kondisi seperti para tamtama PK gelombang 1 tahun 2020 tersebut.

Sebelum melaksanakan perjalanan menuju Manado terlebih dahulu dilakukan rapid tes dan suhu badan sebagaiman prosedur kesehatan yang dilakukan oleh tim Rumkitban Gorontalo dengan hasil yang dinyataka negatif.

Dibarengi dengan membawa surat keterangan sehat dan tidak terpapar virus covid-19 guna melengkapi prosedur kesehatan yang ada di wilayah Sulut.

Adapun keberangkatan dari para calon prajurit Tamtama PK gelombang 1 tahun 2020 tersebut pada saat menuju ke Manado juga di kawal oleh beberapa anggota panitia seleksi.

Panda Korem 133/Nani Wartabone dan juga termasuk Sub Pom Gorontalo yang akan mengawal selama perjalanan sampai tujuan di Manado dan akan di tampung di eks asrama Yonif R 712/Wiratama.

Sekarang dijadikan kantor Pomdam Xlll/Merdeka dan akan mengikuti seleksi pusat dan apabila dinyatakan lulus akan segera masuk di Rindam Xlll/Merdeka guna mengikuti pendidikan.(Al)