Beranda Sosial Bantuan Sosial Pandemi Corona Siap Disalurkan, ...

Bantuan Sosial Pandemi Corona Siap Disalurkan, Kades Waringinjaya : Terima Kasih Bupati Bekasi

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi-Dinas Sosial melalui Pemerintah Desa Waringinjaya, Kecamatan Kedungwaringin siap salurkan 1659 paket bantuan sembako kepada masyarakat setempat akibat dampak Covid 19 atau Corona, Senin (4/05).

Adapun syarat mendapat bantuan tersebut, kata Kepala Desa Waringinjaya, Topik, bagi masyarakat belum mendapat bantuan program pemerintah, seperti BPNT, PKH, Kartu Prakerja, Bantuan Kemensos, Bantuan Provinsi, hingga Bantuan Sosial pemerintah lainnya.

“Tentunya bantuan ini sangat membantu warga kami ditengah pandemi virus Corona. Agar bantuan diterima tepat sasaran kami lakukan pendataan terlebih dahulu dimasing-masing Rt,Rw,” ucap Kades mantan TNI itu.

Menurutnya, pendataan itu sendiri bertujuan agar tidak ada bantuan yang tumpang tindih dengan program pemerintah lainnya, artinya paket sembako ini tersalurkan tepat sasaran.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pak Bupati semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat kami ditengah pandemi Covid 19,” katanya.

Menyikapi berita yang beredar yang konon katanya pihak Pemerintah Desa Waringinjaya menolak bantuan dari Dinsos Kabupaten Bekasi itu tidak benar.

“Perlu diingat saya bilang dikembalikan bukan menolak, itu pun jika bantuan tidak sesuai dengan jumlah masyarakat. Karena isu yang beredar bantuan yang didapat hanya 20 pake saja,” pungkasnya (Bis).