Beranda Sosial Presiden KSPI Serahkan APD untuk Tenaga Medis di RS Bekasi

Presiden KSPI Serahkan APD untuk Tenaga Medis di RS Bekasi

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi– Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mewakili
Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) bersama Anggota DPR RI, Kapolres Metro Bekasi dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para tenaga medis di tiga rumah sakit di wilayah Kabupaten Bekasi, Jumat (1/5).

Kegiatan sosial dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) 2020 tersebut dilakukan di Rumah Sakit Annisa, Sentra Medika dan Mitra Keluarga Cikarang.

Presiden KSPI, Said Iqbal mengatakan, tahun ini peringatan Mayday tidak dilakukan dengan turun ke jalan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tetapi memilih untuk membantu para petugas medis yang sedang berjuang dalam penanganan penyebaran virus covid 19.

“Kita memberikan bantuan APD untuk petugas medis di beberapa rumah sakit sebagai bentuk kepedulian dan suport bagi pejuang kesehatan dalam memberantas penyebaran pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Said mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk empati kalangan buruh dari penggalangan dana buruh for solidarity pangan dan kesehatan bekerjasama dengan Indica Foundation.

Di tempat yang sama, anggota Komisi IX DPR RI, Obon Tabroni mengakui salah satu persoalan dalam penanganan covid 19 ini adalah kurangnya APD untuk para tenaga medis. Selain itu, jam kerja para tenaga medis juga menjadi lebih panjang.

“Saya memberikan apresiasi kepada teman-teman serikat pekerja yang telah menyalurkan bantuan ini,” terangnya. (red)