Beranda Keamanan Sub Pom Gorontalo Terima Mobil Patwal

Sub Pom Gorontalo Terima Mobil Patwal

Beksiindonesianews | Gorontalo “Kegiatan Sub Pom Gorontalo dalam pengawalan yang akhir-akhir ini sangat membutuhkan stamina yang ekstra.

Dengan adanya Satuan teritorial Korem 133/Nani Wartabone di Gorontalo sub Pom Gorontalo menjadi bertambah dalam kegiatan pengawalan dalam hal pelaksanaan tugas,Senin 27/4/20.

Sebelum Korem sub Pom Gorontalo hanya terfokus kepada kegiatan rutin sebagaimana fungsinya selaku Polisi Militer dalam menegakkan aturan dan kedisiplinan prajurit TNI AD yang ada di Gorontalo.

Dengan berdirinya Korem 133/Nani Wartabone kegiatan sub Pom Gorontalo secara otomatis menjadi bertambah disamping menegakkan aturan dan kedisiplinan terhadap prajurit dalam bidang hukum disiplin militer juga dalam hal pengawalan.

Untuk para pejabat baik daerah maupun pusat sehingga dengan adanya kegiatan pengawalan tersebut dimana kendaraan roda empat yang sering dipakai dalam pengawalan sudah sangat memprihatinkan.

Maka dengan hal tersebut Korem 133/Nani Wartabone melalui Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw memberikan sebuah kendaraan roda empat sebagai mobil patwal yang akan menjalankan tugas pengawalan secara rutin dalam kegiatan-kegiatan protokoler.

Baik secara daerah maupun pusat serta tamu-tamu TNI maupun sipil setingkat menteri ke atas sehingga dengan adanya kendaraan mobil pengawalan tersebut sub Pom Gorontalo telah memiliki 3 buah mobil pengawalan dan 1 motor.

Semua ini akan dipergunakan dalam pengawalan dalam bentuk apapun yang menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai polisi militer yang bertanggung jawab dalam bidang peraturan dan perundangan militer serta kedisiplinan prajurit TNI AD yang ada di wilayah Gorontalo.

Adapun kendaraan yang diserahkan oleh Danrem 133/Nani Wartabone diterima langsung oleh Dansub Pom Gorontalo Kapten Cpm Sandi Ismail Y.L dengan penandatanganan berita acara penyerahan.

Mobil tersebut merupakan hibah dari pemerintah provinsi Gorontalo kepada Korem 133/Nani Wartabone dan diperuntukan oleh sub Pom Gorontalo sebagai mobil operasional pengawalan.

Sehingga dengan demikian sub Pom Gorontalo akan lebih eksis lagi dalam pengawalan apapun baik kepada prajurit dan pimpinan TNI AD daerah maupun pusat termasuk protokoler kenegaraan, dimana penyerahan tersebut disaksikan oleh para perwira Korem 133/Nani Wartabone.(AL)