Beranda Keamanan Hari Pertama Bulan Suci Ramadhan, Korem 133 dan Polda Gorontalo Sajikan Buka...

Hari Pertama Bulan Suci Ramadhan, Korem 133 dan Polda Gorontalo Sajikan Buka Puasa

Beksiindonesianews | Gorontalo “Sebagai bentuk kepedulian anggota TNI-Polri dari Korem 133/Nani Wartabone dan Polda Gorontalo dalam hal ini satuan Brimob menyediakan hidangan bagi warga untuk untuk buka puasa pada awal Ramadhan 1441 Hijriah atau 2020 Masehi.

Hidangan buka puasa ini dimasak langsung anggota TNI-Polri dan selanjutnya dibagikan ke masyarakat Gorontalo yang membutuhkan dengan adanya pandemi virus Corona atau covid-19.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri kepada warga masyarakat di tengah menghadapi wabah Covid-19 apalagi pada suasana dalam menyambut bulan suci ramadhan dimana seluruh umat muslim mempersiapkan segala macam kebutuhan dan keperluan di bulan puasan.

Akan tetapi, dikarenakan banyak warga yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi virus corona dan sebagaimana anjuran pemerintah terkait physical distancing.

Oleh karena itu di tengah menghadapi pandemi Covid-19 ini anggota TNI-Polri (Korem 133 dan Brimob Polda Gorontalo) ikut serta berbagi hidangan buka puasa kepada masyarakat yang sangat membutukan mengingat Provinsi Gorontalo saat ini juga merupakan daerah yang sudah terdampak wabah virus corona.

Dengan demikian apa yang dilaksanakan Korem 133 dan satuan Brimob Polda Gorontalo ini adalah salah satu bentuk pelayanan dan kepedulian terhadap masyarakat dalam menghadapi wabah virus corona atau Covid-19 ini.

Kegiatan yang dilakukan ini untuk membatu warga di luar Gorontalo yang saat ini masih di Gorontalo dan tidak melalukan mudik ke kampung halaman dimana sesuai dengan anjuran pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan mudik guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Adapun anjuran pemerinta untuk tidak mudik dimana akan diberlakukan mulai pada 24 April 2020 sehingga dengan kebijakan tersebut, untuk itu diambilkan karena kasus virus corona di Indonesia semakin meningkat.

Provinsi Gorontalo yang juga mengalami peningkatan yang terpapar positif yang sampai Jumat 24 April 2020, penderita virus corona di Indonesia mencapai 8.211 kasus yang didalamnya terdapat 12 kasus positif dengan 1 kasus meninggal.(Al)