Beranda Sosial Polda Jabar Sinergi Dengan Serikat Buruh Salurkan Bantuan Sembako

Polda Jabar Sinergi Dengan Serikat Buruh Salurkan Bantuan Sembako

Beksiindonesianews | Bandung “Polda Jabar bersinegri dengan serikat buruh salurkan bantuan sembako kepada pekerja yang terdampak akibat penyebaran virus Covid 19 atau Corona di Bandung Raya, Jum’at (17/04).

Ketua FSPMI, Sabilar Rosyad menerangkan kegiatan soasial ini adalah salah satu bentuk kepedulian Polda Jabar terhadap buruh.

Selain memberikan bantuan pihaknya juga menghimbau agar tetap waspada serta menjaga pola hidup sehat.

“Berdasarkan aturan pemerintah dan Kapolri agar jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, pakai masker dan jangan keluar rumah bila tak perlu serta hindari keramaian guna pencegah penyebaran virus Corona,” terang Sabilar.

Oleh karena itu, kata dia, dampak wabah virus asal Wuhan Cina ini sangat berpengaruh pada perekonomian masyarakat menjadi tidak stabil khususnya para buruh sehingga harus mengalami PHK dan dirumahkan oleh perusahaan.

“Bantuan yang diberikan saya minta jangan dinilai dari besarannya, tatapi ini kepedulian kami terhadap kawan-kawan buruh untuk meringankan beban mereka selama dirumahkan,” kata dia.

Dia berharap, bantuan yang didapatkan dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban ekonomi mereka yang tergabung dalam serikat buruh FSPMI dan SPN.

“Saya mewakili rekan-rekan buruh mengucapkan rasa terima kasih kepada Polda Jabar yang telah memberikan bantuan sosial ini dan telah peduli membantu kami disaat situasi virus Covid 19,” harapnya.

Perlu diketahui, nantinya penyaluran bantuan sembako itu diberikan melalui pengurus serikat buruh FSPMI dan SPN lalu dibagikan ke anggota yang sudah terdata.

“Adapun anggota yang berhak menerima bantuan tersebut berdasarkan data DPW FSPMI Jawabarat berjumlah 625 orang, diantaranya FSPMI Cabang Kabupaten Cirebon 150 orang, Kabupaten Subang 200 Orang, Kabupaten Karawang 90 orang, Kota Cimahi 150 orang dan Kota Bandung 35 orang,” ucapnya.

Sedangkan dari serikat buruh SPN berjumlah 625 orang, yakni DPC Kabupaten Bandung 60 orang, Kota Bandung 90 orang, Kota Cimahi 60 orang, Bandung Barat 60 orang, Kabupaten Cirebon 60 orang, Kabupaten Majalengka 30 orang, Kabupaten Subang 75 orang, Kabupaten Purwakarta 106 orang, Kabupaten Karawang 45 orang dan Kabupaten Sumedang 39 orang.

“Dari jumlah orang yang mendapat bantuan itu bisa mengurangi beban hidup mereka dan tetap menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari wabah virus Corona,” tandasnya (Bis)