Beranda Keamanan Korum Yonif 713 Turut Berbagi Keprihatinan Dampak Covid-19

Korum Yonif 713 Turut Berbagi Keprihatinan Dampak Covid-19

Beksiindonesianews | Gorontalo “Perkembangan situasi yang sampai saat ini masih belum juga ada kata kepastian dengan berkembangnya wabah virus Corona atau covid-19.

Gorontalo terbilang cukup signifikan terhadap penyebaran virus Corona dikarenakan sampai saat ini telah menjadi daerah yang masuk zona merah terpapar penyebaran Covid-19.

Sampai hari ini jumlah penderita terpapar virus Corona sudah menjadi 4 orang dengan 3 pria dan 1 wanita ,semua ini pasien yang pernah mengikuti kegiatan Ijtimah di Kabupaten Gowa Sulsel dan masih menyisahkan sebanyak 14 orang yang masih menjalani karantina di asrama haji Kota Gorontalo.

Sehingga dengan adanya kasus tersebut yang mengharuskan bagi masyarakat untuk mengurangi aktifitas diluar rumah dengan mengadakan isolasi diri kurang lebih selama 14 hari.

Karena dampak tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat dalam hal penyidiaan bahan pangan atau makanan dan semua ini dilakukan semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona diprovinsi Gorontalo.

Masyarakat dianjurkan untuk tidak melakukan aktifitas diluar rumah serta selalu mengikuti prosedur kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah agar kita sama-sama menjaga akan kesehatan diri kita sendiri.

Dengan demikian Komando Rumah (Korum) Yonif 713/Satyatama bersama Persit KCK Cabang LXX 713 melakukan bagi-bagi paket sembako kepada masyarkat diberbagai tempat.

Dilaksanakan selama 3 hari guna turut prihatin akan dampak covid-19 ini berkurangnya sekaligus meringankan beban masyarakat akibat dampak virus Corona tersebut.

Kami berharap masyarakat juga harus peduli akan kesehatan dirinya keluarga dan masyarakat yang lain agar tidak menyebar akan virus covid-19.

Pembagian sembako tersebut dilakukan depan Markas Yonif 713/Satyatama Desa Tenilo, perlimaan jembatan Talaga kuning dan depan Kompi Bantuan (Kiban) dengan sasaran tukang bentor, Ojek Online dan Buruh harian atau masyarakat yang perlu mendapatkan paket sembako tersebut sesuia peruntukan.

Dalam kegiatan bagi-bagi paket sembako tersebut dihadiri dan dibagikan langsung oleh Lettu Inf Manuel (Dankima Yonif 713), Lettu Inf Zainudin (Pasilog 713).

Ketua dan Wakil Ketua Cabang LXX Yonif 713 Koorcab Rem 133/Nani Wartabone, pengurus cabang dan Letda Inf Bambang serta Kepala Desa Tenilo dan para kelapa dusun Desa Telino khusus masyarakat Desa Tenilo.

Paket sembako yang dibagikan oleh Korum sebanyak 450 paket sementara hal yang sama juga dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/Satyatama yang sedang melaksanakan tugas di daerah Papua yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon infanteri 713/Satyatama Letkol Inf Dony Gredinan, tegasnya.(Al)