Beranda Ekonomi Padat Karya Tunai Desa Karang Harum: Guna Pemulihan Ekonomi Pembangunan Desa Ditengah...

Padat Karya Tunai Desa Karang Harum: Guna Pemulihan Ekonomi Pembangunan Desa Ditengah Pandemi Covid-19

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi – Pemerintah Desa Karang Harum yang merupakan anggota dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 segera melaksanakan Padat Karya Tunai, sebagai bagian dari skenario untuk pemulihan ekonomi dan pembangunan pedesaan di tengah pandemi COVID-19.

Hari ini Kepala desa karangharum mengadakan Padat Karya Tunai,guna untuk membersihkan lingkungan yang ada di wilayah desa ,dan juga dilakukan untuk mempertahankan daya beli masyarakat di pedesaaan,16/4/20.

Kepala desa juga menjelaskan bahwa Padat Karya tunai ini adalah upaya memberikan pekerjaan kepada masyarakat desa dengan tidak menggunakan teknologi dalam pelaksanaannya.

Terkait adanya anjuran Pemerintah tentang physical distancing, sebagai upaya memutus rantai penularan COVID-19, kades karang harum yakin bahwa dalam pelaksanaannya akan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengurangi jumlah pekerja dengan pengaturan jadwal agar dapat merata dan selesai dengan baik.

Masih bisa dilaksanakan, karena kita masih memanfaatkan atau menggunakan protokol kesehatan, jadi seperti perbaikan irigasi kecil juga saluran got.

Perlu diketahui bahwa dalam rangka melaksanakan Padat Karya Tunai, melanjutkan program dari pemerintahan pusat, untuk membersihkan saluran irigasi yang tersendat akibat rumput yang menghalangi sungai.

Saya berharap kepada warga karang harum Jangan membuang sampah sembarangan, dan biasakan hidup bersih dan sehat, terangnya.(Red)