Beranda Daerah Mencegah Penyebaran Covid 19, Kades Karang Mukti Cek Suhu Tubuh Warganya.

Mencegah Penyebaran Covid 19, Kades Karang Mukti Cek Suhu Tubuh Warganya.

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi – Memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Covid 19 atau Corona diwilayah Desa Karang Mukti, Kecamatan Karang Bahagia, pemerintah desa setempat lakukan pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat.

Kepala Desa Karang Mukti, Sumardi mengaku telah bekerjasama dengan BPD, Bimaspol, LPM, Karang Taruna dan TP.PKK dalam mencegah virus berbahaya itu menyebar didaerah kepemimpinannya. Demi melindungi rakyatnya dari wabah tersebut, ia terus melakukan sosialisasi agar masyarakat menjaga pola hidup sehat.

“Beberapa hari lalu kami sudah lakukan penyemprotan anti septic atau disinfektan ke setiap rumah dan tempat-tempat yang sering dikerumuni masyarakat Desa Karang Mukti, hal ini bertujuan agar warga tidak terinpeksinya virus Covid 19,” kata dia.

Sumardi mengatakan, selain penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh, ia juga bakal memberikan masker secara gratis ke setiap rumah yang dihitung dari jumlah Kartu Keluarga (KK) Desa Karang Mukti.

Namun berbeda kali ini dia memberikan kesempatan pelaku usaha tukang jahit yang berada diwilayahnya untuk pembuatan masker, selain memperdayakan masyarakat setempat juga membantu perekonomian ditengah virus Covid 19.

“Kami tidak akan lelah untuk terus melakukan sosialisasi kegiatan ini demi menjaga menyebarnya Virus Corona dan masyarkat Desa Karang Mukti benar-benar sehat serta terhindar dari wabah asal Wuhan Cina itu,” ucapnya.

Berdasarkan himbauan Pemerintah Daerah melalui Bupati Bekasi, kata dia, penyemprotan disinfektan dan kegiatan pencegahan lainnya pun masih terus dilakukan bahkan hal ini sudah menjadi tanggungjawab kita untuk masyarakat.

“Hasil pengecekan suhu tuhuh warga Desa Karang Mukti alhamdulillah sumuanya sehat dan negatif, walaupun hasilnya baik namun kami tetap menajaga menyebaran Virus Corona. Saya berharap warga dapet mengikuti imbauan dari pemerintah agar tetap dirumah aja dan menjaga pola hidup sehat,” tandasnya (Bis).