Beranda Keamanan Korem 133 Bergerak Cepat

Korem 133 Bergerak Cepat

Beksiindonesianews | Gorontalo “Menyikapi perkembangan saat ini untuk wilayah Gorontalo dimana selama ini secara nasional Gorontalo masih aman dalam persoalan pandemi Virus Corona atau covid-19,10/4/20.

Namun tetap dalam siaga antisipasi sejak terjadi pandemi di wilayah Indonesia, sehingga dengan adanya kasus demikian Gorontalo masih masuk dalam zona hijau wilayah yang belum terdampak.

Dengan adanya pengumuman oleh Gubernur pada Kamis 9 April 2020 sekitar pukul 20.30 wita mengatakan, bahwa wilayah Gorontalo telah terdapat seorang warga positif.

Terjangkit virus Corona atau covid-19 yang tadinya masih dalam status PDP, sehingga Gorontalo mulai menjadikan status tanggap darurat penyebaran virus Corona.

Dengan hal demikian Korem 133/Nani Wartabone mulai ekses dalam menangani akan kejadian ini dalam rangka menangani sekitar 300 orang, yang sebelumnya pernah mengikuti Ijtimah yang berlangsung di Gowa Sulawesi Selatan beberapa waktu yang lalu.

Oleh jamaah tabligh Gorontalo dimana terkait kasus 1 orang, yang positif virus Corona yang juga pernah mengikuti kegiatan tersebut sehingga dengan kejadian ini para jamaah tabligh tersebut akan diisolasi.

Sementara dan akan ditampung di asrama haji sehingga untuk mengantisipasi akan hal yang tidak diinginkan Korem 133/Nani Wartabone menerjunkan pasukannya.

Guna melakukan pembersihan dan penyemprotan serta rencana pengamanan seputar asrama haji untuk mengantisipasi penanganan pasien sesuai standar kesehatan dalam menangani kasus virus Corona sebelum para jamaah tabligh tersebut masuk ke asrama haji.

Termasuk dalam pelaksanaan isolasi Korem 133/Nani Wartabone juga akan mengupayakan personelnya untuk stanbye di asrama haji dalam membantu tenaga medis yang akan merawat para jamaah tabligh ijtimah yang diisolasi yang tentunya semua ini tetap mengacu kepada standar kesehatan penanganan covid-19.

Pada kegiatan penyemprotan dan pembersihan di asrama haji dimana tempat ini untuk sementara akan digunakan oleh para jamaah tabligh, yang pernah ikut kegiatan ijtimah di Kabupaten Gowa Sulsel beberapa waktu yang lalu.

Harapan mereka dapat menyadari akan arti kehidupan dan mendengarkan akan seruan pemerintah dan kesehatan, untuk dipatuhi dan dilaksanakan sesuai standar kesehatan yang telah ditetapkan dalam menangani penyebaran virus Corona atau covid-19.

Sehingga sebelum mereka masuk kondisi asrama haji sudah steril untuk mereka tempati berisolasi diri, dimana juga kegiatan pembersihan dan penyemprotan yang dilakukan oleh Korem 133/Nani Wartabone dan Kodim 1304/Gorontalo bertujuan untuk memberikan tempat isolasi sesuai standar kesehatan yang ada.(WN)