Beranda Keamanan Korem 133/Nani Wartabone Menggelar Acara Korps Rapor Kenaikan Pangkat

Korem 133/Nani Wartabone Menggelar Acara Korps Rapor Kenaikan Pangkat

Beksiindonesianews | Gorontalo “Dalam suasana yang saat ini dengan adanya penyebaran virus Corona atau Covid-19 bukan bererti menyurutkan semangat dan motivasi kerja bagi prajurit TNI pada umumnya khususnya prajurit Korem 133/Nani Wartabone.

Ditengah situasi penyebaran Covid-19 Korem 133/Nani Wartabone menggelar acara korps rapor kenaikan pangkat prajurit dan jajaran dengan keterbatasan personel sebagaimana yang diamanatkan pimpinan untuk tidak melakukan perkumpulan yang melibatkan banyak orang serta memperhatikan akan jarak perorangan satu dengan yang lainnya.

Pada kegiatan acara laporan korps kenaikan pangkat yang dipimpin langsung Danrem 133/Nani Wartabone mengatakan dalam sambutan tertulis berkenaan dengan acara pelantikan kenaikan pangkat pada hari ini yang dilaksanakan secara sederhana, selaku pribadi dan atas nama Komandan Korem 133/Nani Wartabone saya menyampaikan selamat kepada para Perwira, Bintara dan Tamtama yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya yang saat ini hanya menghadirkan perwakilan dari keseluruhan prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Semoga dengan kenaikan pangkat ini bagi prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat benar-benar dapat menjadi motivasi untuk lebih bersemangat dalam meningkatkan kinerja serta kesiapan yang tinggi untuk tanggung jawab yang lebih besar kedepan sesuai jabatan yang diemban masing-masing apalagi saat ini dihadapkan dalam situasi yang memprihatinkan dengan adanya penyebaran Virus Corona (Covid-19) ini.

Namun demikan mari kita lakukan sesuatu dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan melakukan tindakan yang telah dianjurkan oleh pemerintah serta pimpinan kita untuk pencegahan yang dimulai dari diri kita sendiri, keluarga dan masyarakat disekitar kita.

Perlu diketahui, bahwa kenaikan pangkat
pada hakikatnya merupakan salah satu penghargaan yang diberikan oleh negara dan bangsa atas prestasi dan dedikasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diembannya.

Pangkat yang disandang oleh para Prajurit sekalian, merupakan keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hirarkhi keprajuritan yang didasarkan kepada kualifikasi yang telah dimiliki oleh seorang prajurit oleh karena itu, kenaikan pangkat ini merupakan suatu proses pembinaan karier yang berkaitan langsung dengan jabatan.

Sehingga kepangkatan harus dapat menunjang tegaknya wewenang dan tanggung jawab jabatan yang diberikan, Disamping itu, kenaikan pangkat seperti ini juga merupakan kehormatan yang berkaitan langsung dengan pembinaan karier prajurit yang dilandasi dengan obyektifitas dan konsistensi yang harus dipertanggungjawabkan secara moral, bukan hanya kepada negara dan bangsa, akan tetapi yang paling penting adalah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sejalan dengan upaya peningkatan kualitas masing-masing individu, saya minta kepada para prajurit jajaran Korem 133/Nani Wartabone yang mendapatkan kenaikan pangkat pada hari ini, agar terus berusaha memantapkan kepribadian dengan dilandasi oleh peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Para prajurit harus meyakini bahwa kenaikan pangkat yang baru saja diterima disamping merupakan hasil kerja keras, juga merupakan rahmat dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus diterima dengan penuh rasa syukur dan perlu disadari bahwa semakin tinggi pangkat yang disandang.

Maka semakin tinggi beban dan tanggung jawab yang diemban, kenaikan pangkat ini hendaknya dapat lebih memacu serta me-numbuh kembangkan motivasi para prajurit untuk berprestasi demi kemajuan satuan jajaran Korem 133/Nani Wartabone.

Kenaikan pangkat yang baru saja diterima hendaknya diimbangi pula dengan semakin matangnya kemampuan berpikir dan besarnya rasa tanggung jawab karena tantangan tugas yang akan dihadapi para prajurit akan semakin berat, dengan demikan saya berharap agar hal ini dapat disampaikan dan menjadi tanggungjawab para Dansat untuk menyampaikan kepada para prajurit yang naik pangkat dan tidak sempat berada pada acara kenaikan pangkat ini.

Kegiatan laporan korps kenaikan pangkat ini turut dihadir oleh para Kasi dan Dansat jajaran Korem serta para Kabalak Aju maupun perwakilan prajurit yang mendapatkan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.(Al)