Beranda Keamanan Kodim Kabupaten Gorontalo Siap Beroperasi

Kodim Kabupaten Gorontalo Siap Beroperasi

Beksiindonesianews | Gorontalo “Memperhatikan akan perkembangan situasi saat ini dimana setiap Kabupaten/Kota sangat perlu meningkatkan akan faktor keamanan wilayah sehingga keberadaan satuan setingkat Kodim yang ada di wilayah Kabupaten dan Kota.

Sangat perlu dalam membangun strata keamanan wilayah serta pembinaan teritorial yang signifikan dalam membangun keutuhan wilayah pada tingkat Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo.

Dengan hal demikian Korem 133/Nani Wartabone mendapatkan dukungan sepenuhnya oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam membangun Kodim Kabupaten Gorontalo.

Demi terciptanya keamanan dan pembinaan teritorial yang signifikan yang harus dapat dijalankan serta bersama pemerintah daerah dalam menjaga wilayah teritorial dan bersama menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan fungsi dan tugasnya selaku satuan teritorial.

Sehingga dengan hal itu untuk mewujudkan akan rencana pembangunan Kodim Kabupaten Gorontalo, pada hari ini Senin 23 Maret 2020 dilaksanakan peletakan batu pertama pembanguan Kodim Kabupaten Gorontalo.

Dalam hal ini Gubernur Gorontalo Rusli Habibie selaku pengendali roda pemerintahan provinsi Gorontalo melakukan peletakan batu pertama Kodim Kabupaten Gorontalo yang berlokasi di Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo.

Diikuti oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Adnas, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo serta Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw bersama para unsur Forkopimda provinsi dan Kabupaten.

Tanda dimulainya pembanguan Kodim guna memperlancar akan rencana dalam menjalankan roda pemerintahan bersama instansi terkait lainnya guna menciptakan rasa aman dan tentram kepada masyarakat Gorontalo khususnya.

Masyarakat Kabupaten Gorontalo dibawah kepemimpinan Bupati Nelson Pomalingo dimana selesai peletakan batu pertama dilanjutkan dengan pemberian santunan dan paket bingkisan kepada perwakilan anak yatim wilayah Kabupaten Gorontalo oleh para pejabat Forkopimda Provinsi Gorontalo serta Bupati Gorontalo.(Al)