Beranda Keamanan Korem Gorontalo Ikuti Rapim Kodam Xlll/Merdeka

Korem Gorontalo Ikuti Rapim Kodam Xlll/Merdeka

Beksiindonesianews | Gorontalo “Dalam mengevaluasi akan program dan anggaran yang telah dilaksanakan pada tahun 2019 dan rencana kegiatan program 2020.

Yang akan dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran Kodam Xlll/Merdeka sehingga dengan memaksimalkan kegiatan 18/3.

Saat ini seluruh bangsa di dunia ini termasuk Indonesia disibukan dengan penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Akhir-akhir ini telah menjadi pandemi, namun semua itu tidak menjadi halangan bagi Kodam Xlll/Merdeka dengan tetap menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam Xlll/Merdeka.

Tema “Membangun Kodam Xlll/Merdeka Yang Adaptif” yang digelar dalam bentuk Vitcom antara Kodam dan jajaran Korem serta satuan-satuan dibawah Kodam Xlll/Merdeka.

Dalam kegiatan Rapim Kodam Xlll/Merdeka tahun 2020 dibuka langsung oleh Pangdam Xlll/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang .

Menekankan akan pentingnya Rapim Kodam untuk mengetahui akan rencana program dan anggaran yang akan disampaikan oleh masing-masing bidang.

Saat ini dalam waktu yang memprihatinkan dengan adanya penyebaran virus Corona sehingga kita tetap menggelar Rapim Kodam Xlll/Merdeka melalui Vitcom dalam memanilimisir akan perkembangan yang saat ini terjadi.

Meskipun demikian, situasi seperti ini tidak seharusnya menurunkan semangat dan kualitas Rapim Kodam XIII/Merdeka.

Karena melalui Rapim inilah kita semua dapat menindaklanjuti Rapim TNI dan Rapim TNI AD dengan menjabarkan berbagai penekanan dari Komando Atas.

Dengan tema “Membangun Kodam XIII/Merdeka Yang Adaptif”, mari, bersama-sama kita curahkan pikiran dan energi kita untuk kejayaan dan kegemilangan Kodam XIII/Merdeka.

Ucapan terima kasih kepada seluruh Staf, Kabalak, dan Komandan Satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka atas pelaksanaan tugas dan Progjagar TA 2019.

Secara umum dapat berjalan dengan baik meskipun masih belum optimal dimana dalam Rapim ini kita akan membahas langkah-langkah yang harus diambil untuk pembinaan dan pengembangan kekuatan.

Kemampuan dan gelar kekuatan Kodam XIII/Merdeka serta menyamakan visi, misi dan persepsi pimpinan TNI dan TNI AD.

Selaku Pangdam XIII/Merdeka, saya menaruh harapan besar agar seluruh Staf, Kabalak, dan Komandan Satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Benar-benar memanfaatkan rapat ini dengan sebaik-baiknya dan manfaatkan forum Rapim ini untuk berkomunikasi dan berkoordinasi serta saling bertukar pengalaman.

Agar prestasi kerja di bidang apapun yang diraih oleh salah satu satuan dapat diterapkan di satuan lainnya.

Melaksanakan interaksi dua arah agar kebijakan komando atas dan satuan bawah sinkron dan sinergis.

Cermati hasil evaluasi untuk dijadikan sebagai acuan agar kekurangan-kekurangan yang terjadi pada TA 2019 tidak terulang lagi di TA 2020.

Ingat, pelaksanaan program dan anggaran di TA 2020 ini harus lebih baik daripada TA 2019. Kendala-kendala administratif, prosedur, apalagi yang terkait dengan etos kerja, harus ditiadakan agar kinerja organisasi semakin baik.

Selesai pembukaan dilanjutkan dengan paparan Kasdam dan Asrendam Xlll/Merdeka.

Terkait program dan anggaran yang telah dilaksanakan tahun 2019 dan penyelenggaraan program dan anggaran tahun 2020 yang akan dilaksanakan oleh seluruh satuan terkait.

Para satker jajaran Kodam Xlll/Merdeka yang diakhiri dengan tanya jawab oleh para peserta Rapim Kodam Xlll/Merdeka tahun anggara 2020.(Al)