Beranda Keamanan Tanamkan Rasa Kebangsaan Bagi Pelajar

Tanamkan Rasa Kebangsaan Bagi Pelajar

Beksiindonesianews | Gorontalo “Suatu gagasan yang baik bagi Korem 133/Nani Wartabone dimana atas petunjuk Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw kepada Kasiter Korem melaksanakan kegiatan upacara bendera pada Senin 9/3/20.

Dengan melibatkan siswa siswi SMAN 1 Tibawa dan SMKN 1 Pulubala dalam melaksanakan kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan di Makorem, dimana hal ini bertujuan memberikan pemahaman akan arti bela Nagara, yang di mulai sejak berada di bangku sekolah.

Pada kesempatan tersebut para siswa dan siswi melakukan kegiatan upacara dengan mengambil alih perangkat upacara, yakni sebagai Komandan upacara, penggerek bendera dan peserta upacara.

Kegiatan ini terlaksana akan campur tangan oleh staf teritorial Korem 133/Nani Wartabone untuk membangkitkan semangat merah putih kepada para siswa dan siswi.

Sehingga hal ini akan dirasakan langsung oleh para siswa dan siswi dalam menerapkan kedisiplinan dalam melakukan suatu kegiatan yang menanamkan rasa cinta akan tanah air, bangsa dan negara.

Selesai pelaksanaan kegiatan upacara para siswa dan siswi tersebut diberikan wawasan kebangsaan, dalam bentuk kegiatan baris berbaris yang dipimpin oleh para siswa sendiri.

Agar mengenali akan pembentuka karakter para siswa dan siswi dalam menanamkan kedisiplinan perorangan dimana kegiatan seperti ini dalam wawasan kebangsaan.

Akan di bentuk pada karakter siswa dan siswi yang akan dilanjutkan pada Rabu 11/3/20 mendatang atau dua hari kedepan.(Al)