Beranda Bencana Danrem Bersama Kapolda Tinjau Bencana Boliyohuto

Danrem Bersama Kapolda Tinjau Bencana Boliyohuto

Beksiindonesianews | Gorontalo “Hujan dengan intensitas yang tinggi sejak Minggu yang mengakibatkan bencana alam banjir dan longsor di wilayah jajaran Korem 133/Nani Wartabone menjadi perhatian para petinggi TNI-Polri Gorontalo,3/3.

Dengan kejadian seperti ini memaksa Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw dan Kapolda Brigjen Pol Adnas bersama rombongan melakukan pemantauan wilayah terdampak bencana di wilayah Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo.

Sekaligus menyerahkan bantuan bingkisan sembako kepada masyarakat sekitar yang terdampak bencana alam tersebut.

Dalam peninjauan bencana alam longsor dan banjir yang terjadi di Boliyohuto Kabupaten Gorontalo Danrem 133/Nani Wartabone mengatakan merasa prihatin.

Karena kondisi yang terjadi saat peninjauan dimana akses jalan yang menjadi pusat perekonomian antara masyarakat tertimbun lupur longsoran yang mengakibatkan aktifitas masyarakat terputus.

Untuk sementara dikarenakan material longsoran yang belum dapat disingkirkan karena menunggu alat berat.

Namun dengan kondisi seperti ini prajurit kami khususnya Koramil Boliyohuto Danramil dan para Babinsanya antusias membantu masyarakat.

Untuk melakukan pembukaan jalan yang tertimbun material longsor agar kendaraan roda dua minimal bisa melewati akses tersebut dan juga kami datang untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Semoga saja dengan bantuan sembako ini dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir dan semoga longsor segera dapat teratasi dan bisa pulih kembali dalam masyarakat beraktifitas dalam perekonomian hal ini begitu juga harapan Kapolda agak kondisi segera kembali normal.

Adapun kegiatan peninjauan pemantauan bencana Danrem bersama Kapolda turut didampingi Sekda kabupaten Gorontalo, Kepada Basarnas Gorontalo, para pejabat Korem dan Polda yang terkait, Camat Boliyohuto dan Kepala Desa serta perangkatnya.(AL)