Beranda Sosial Katar Karangsambung Salurkan Bantuan Terdampak Bencana Alam

Katar Karangsambung Salurkan Bantuan Terdampak Bencana Alam

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi– Perkumpulan pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna, Desa Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringin giatkan bantuan berupa logistik untuk para korban banjir.

Wakil ketua Karang Taruna Desa Karangsambung, Ahmad Sobari kerap disapa Ical menyebutkan, inilah bentuk kepedulian kita terhadap sesama umat beragam muslim, walaupun bantuan yang diberikan bukan pada daerah kerjanya.

“Kami galang dana bersama anggota Karang Taruna lalu kami berikan pada korban banjir yang berada di Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungwaringin,” ucap pemuda asal Kampung Rengas Bandung itu.

Meski demikian, kata dia, kita juga memberi bantuan kepada pengungsi akibat korban bencana alam tersebut. Sejatinya sesama manusia harusnya saling memberi dan menolong seperti yang disebutkan dalam agama maupun negara.

“Meski bantuan kami tidak seberapa walaupun hanya mie instan dan nasi bungkus, setidaknya kami sudah membantu meringankan beban mereka untuk makan,” kata dia.

Lanjut dia membeberkan, Pemerintah Daerah baik Desa maupun Kabupaten dan relawan lainnya sudah menyalurkan bantuannya untuk para korban bencana banjir yang sedang menimpa sebagain wilayah Kabupaten Bekasi. Maka dari itu, pihaknya ikut andil untuk menyampaikan rasa kemanusiawiannya.

“Saya berharap bantuan yang sudah diberikan bisa bermanfaat dan perlu ditegaskan kami tidak mengharap imbalan ataupun pencitraan pada publik. Bantuan yang kami berikan itu dengan ikhlas tulus dari hati tujuannya untuk menolong,” bebernya.

Ia menghimbau, kepada semua para korban banjir agar tetap menjaga kesehatan serta mangamankan barang-barang berharga miliknya. Perlu diketahui, banjir yang melanda wilayah setemapat setinggi dada orang dewasa. (Bis)