Beranda Keamanan Kasum TNI Buka Rakornis Pen TNI

Kasum TNI Buka Rakornis Pen TNI

Beksiindonesianews | Jakarta “Kegiatan tahunan yang digelar setiap tahun oleh Puspen TNI adalah kegiatan rutin dalam membina insan penerangan TNI.

Sekaligus menginformasikan akan situasi dan kondisi yang ada dalam media sosial baik eletronik, cetak maupun online.

Dimana dengan hal ini membawa institusi TNI masih berada pada rangking 1 sesuai hasil survei beberapa media nasional dengan responden masyarakat Indonesia.

Sehingga sangat penting dalam mempublikasikan melalui insan Pen TNI dalam mengangkat akan hal-hal yang positif dalam lingkungan TNI.

Sesuai fungsi dan tugas agar menjadi nilai tersendiri dengan adanya pemberitaan hal positif tersebut.


Kegiatan Rakornis Pen TNI ini dibuka langsung oleh Kasum TNI Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto yang menekankan terkait hasil survei political opinion.

Untuk menempatkan TNI pada urutan teratas sebagai lembaga yang dipercaya berkinerja baik dan laporan keuangan Kemhan/TNI, BPK RI memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) .

Kita patut berbangga atas hal tersebut sehingga diharapkan kedepan menjadi tantangan akan jauh lebih berat dan kompleks dimana semua ini tidak terlepas dari kerja keras insan Penerangan.

Dalam mengangkat hal-hal yang positif pada media nasional dan medis sosial yang ada serta tingkatkan sinergitas dan soliditas satuan Penerangan TNI dengan satuam terkait dalam pelaksanaan tugas guna mendukung tugas pokok TNI.

Selanjutnya Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi mengatakan dalam penekanannya bahwa kepercayaan masyarakat terhadap kinerja TNI tersebut.

Merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran TNI baik pimpinan maupun prajurit TNI dilapangan dan turut sertanya kita semua khususnya unsur penerangan TNI yang telah bersinergi dalam mempublikasikan berbagai kinerja TNI.

Diharapkan jangan pernah kendor untuk terus mempublikasikan kinerja TNI kepada masyarakat dimana perkembangan dunia digital.

Mengalami perkembangan yang sangat pesat dan cepat sehingga dapat mempengaruhi gaya hidup manusia dimana merupakan suatu konsekuensi logis.

Karena tekhnologi akan terus bergerak ditengah tengah kehidupan manusia maka tidak ada pilihan lain selain menguasai dan mengendalikan teknologi dengan baik dan lancar.

Agar memberi manfaat yang sebesar-besarnya dan srbagai unsur penerangan TNI berkewajiban untuk memberikan wadah kepada para prajurit dan keluarga besar TNI untuk dapat memanfaatkan dengan baik pada era digitalisasi.

Dalam kegiatan Rakornis Pen TNI tahun 2020 diikuti oleh seluruh unsur penerangan TNI AD, TNI AL dan TNI AU dan juga dihadiri oleh para staf panglima TNI.

Yang berkaitan dengan media nasional maupun internasional dan juga diisi oleh para pakar media indonesia yang ada yang menjadi mitra dengan Puspen TNI.(AL)