Beranda Keamanan Babinsa Pekon Badak Cek Debit Air Sungai Tender

Babinsa Pekon Badak Cek Debit Air Sungai Tender

Beksiindonesianews | Lampung “Hujan yang mengguyur beberapa diwilayah Kabupaten Tanggamus salah satunya Dusun Tander Pekon Badak Kec. Limau dari tadi malam membuat debit air sungai didusun tender mulai naik.

Oleh karena itu sertu nurpitra Babinsa Koramil 424-01/Cukuh Balak bersama masyarakat selalu waspada dan secara rutin memantau debit air di Sungai tender, Sabtu (08/02/2020).

“Saya selaku Babinsa secara rutin melakukan pemantauan debit ketinggian air Sungai tender mengingat curah hujan saat ini cukup tinggi.

Kami juga menghimbau kepada warga untuk lebih waspada dan siaga untuk mengantisipasi apabila sewaktu-waktu terjadi banjir,” kata Babinsa.

Sementara itu Letda Kav Mahroy Plh Danramil 424-01/Cukuh Balak membenarkan bahwa telah memberikan penekanan kepada para Babinsa agar selalu waspada di wilayah binaanya,karena pada musim hujan rawan terjadi banjir atau tanah longsor.

“Maksud dan tujuan pengecekan aliran sungai tersebut, agar kita bisa mendeteksi dini atau waspada akan datangnya banjir, sekarang curah hujan sudah meningkat,”jelasnya.

Lebih lanjut Letda kav Mahroy menambahkan ”semoga kehadiran babinsa bisa membantu masyarakat setempat mengawasi debit air sungai.

Sehingga masyarakat akan aman menggingat perkampungan warga tidak jauh dari sungai tender tersebut,”tutupnya.(WN)