Beranda Keamanan Dandim 0424/Tanggamus Pimpin Upacara Pindah dan Masuk Satuan

Dandim 0424/Tanggamus Pimpin Upacara Pindah dan Masuk Satuan

Beksiindonesianews | Lampung “Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo memimpin Upacara korps raport pindah dan masuk satuan Serda Wasito yang akan pindah ke korem 041/Gamas, serta masuk satuan Kapten Inf Redi K yang akan menjabat pasiops kodim 0424/Tanggamus, di aula sudirman makodim. Kamis (6/2/20).

Kegiatan korps raportp pindah dan masuk satuan ini dihadiri oleh para Danramil Jajaran kodim 0424/Tanggamus, ketua persit cabang XLVI Ny. Asmita Arman Aris Sallo, Perwakilan Anggota koramil jajaran serta pns Kodim 0424/Tanggamus.

Dandim 0424/Tanggamus, dalam sambutannya mengatakan, pelepasan pindah satuan ini dalam rangka untuk kepentingan organisasi dan disisi lain sebagai upaya pembinaan karier.

“Di dalam tubuh organisasi TNI AD , Pindah Satuan merupakan hal biasa yang terjadi bagi setiap prajurit, yang merupakan kebijakan dari Komando Atas dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberikan kontribusi yang optimal bagi organisasi,” ujar Dandim.

Dijelaskannya, Korps Raport Pindah dan Masuk Satuan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan bagi pengembangan karier personel, penyegaran organisasi dan tuntutan penugasan yang beragam dan bermuara pada pencapaian kinerja yang semakin baik dan profesional serta secara moril dituntut untuk ikut memelihara serta menjaga dan mempertahankan nama baik Satuan yang sudah ditinggalkan.

Oleh karena itu, Dandim mengucapkan terima kasih kepada Serda Wasito atas loyalitas serta dedikasi yang tinggi selama berdinas di Kodim 0424/Tanggamus.

Sekali lagi saya dan seluruh anggota Kodim 0424/Tanggamus berserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cab XLVI kodim 0424/Tanggamus mengucapkan selamat jalan dan semoga sukses untuk bertugas di Satuan yang baru nantinya,” tambahnya.

Selanjutnya, Dandim juga mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Kapten Inf Redi Kurniawan diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan cepat, sehingga segala tugas yang akan diemban dapat terlaksana dengan baik.

Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Dandim kepada Serda Wasito yang melaksanakan pindah satuan. Hal itu sebagai wujud penghargaan dari satuan dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada anggota yang masuk.(WN)