Beranda Keamanan Kodim 0424/Tanggamus Cek Berkala Kendaraan Dinas dan Pribadi

Kodim 0424/Tanggamus Cek Berkala Kendaraan Dinas dan Pribadi

Beksiindonesianews | Lampung “Jajaran Kodim 0424/Tanggamus mengadakan pemeriksaan kendaraan sepeda motor bagi prajurit. Dalam pemeriksaan ini dilakukan oleh tim pemeriksa yang terdiri dari PLH Pasi Intel Kapten Arh Maman beserta anggota staf intel, Staf Logistik dan anggota provost di Lapangan Makodim. Rabu (5/2/20).

PLH Pasi Intel Kodim 0424/Tanggamus Kapten Arh Maman mengatakan pemeriksaan ini untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari para Babinsa mengingat tingginya intensitas tugas di wilayah.

Pengecekan meliputi kondisi kendaraan dinas dan pribadi mengenai kelengkapannya mulai dari kelengkapan fisik kelengkapan spion, lampu, plat nomor, lampu sein, helm standart TNI AD dan standart SNI sampai surat kendaraan diperiksa satu persatu.

“Pemeriksaan seperti ini akan terus berlanjut untuk mengantisipasi terjadinya laka lalu lintas, mewujudkan tertib berlalu lintas dan tertib berkendaraan dilingkungan prajurit dan pemeriksaan internal anggota.

Untuk meminimalisasi pelanggaran yang utamanya dalam kepatuhan berlalu lintas sehingga diharapkan tidak menimbulkan kerugian personel dan materiil satuan ,” Pungkasnya.(WN)