Beranda Beksi NEWS Koramil Tolinggula Segera Dibangun

Koramil Tolinggula Segera Dibangun

Beksiindonesianews | Gorontalo “Demi memastikan dan menyakinkan kepada masyarakat Kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara ,30/1.

Rencananya akan dibangun sebuah kantor Koramil dalam mengantisipasi akan kerawanan keamanan dan ketertiban wilayah perbatasan Kabupaten Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo dengan Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah.

Belum lama ini terjadi perdebatan tapal batas antara kedua masyarakat wilayah tersebut sementara Koramil yang ada sekarang cukup jauh sampai keperbatasan.

Sehingga dengan kondisi yang seperti itu masyarakat menginginkan akan adanya Koramil untuk bisa berbuat dalam melindingi masyarakat Tolinggula.

Untuk menyakinkan hal tersebut kepada masyarakat dalam membangun Koramil maka Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw melakukan peninjauan lahan lokasi.

P

embangunan Koramil Tolinggula didampingi Dandim 1314/Gorontalo Utara Letkol Arm F G Andrean bersama rombongan dalam memastikan akan lahan yang telah disiapkan oleh pemerintah daerah Kecamatan maupun Kabupaten.

Sekaligus melakukan peninjauan tapal batas kedua wilayah perbatasan yang menjadi permasalahan beberapa waktu yang lalu namun sebelum meninjau lahan Koramil Danrem berkesempatan mampir di Koramil Sumalata untuk ishoma.

Perjalanan ke Tolinggula dalam meninjau lahan lokasi rencana pembangunan Koramil Tolinggula akan segera dibangun pada tahun ini juga sehingga tahun 2021 sudah bisa ditempatkan personel Koramil tersebut.

Pada kesempatan yang ada dihadapan masyarakat Tolinggula Danrem menyampaikan bahwa rencana pembangunan Koramil akan segera direalisasikan sehingga secepatnya masyarakat Tolinggula sudah bersama Koramil.

Stabilitas keamanan wilayah dan mengajak kepada masyarakat untuk mau bekerjasama dalam merealisasikan pembangunan Koramil serta yang terutama masyarakat mau menerima akan keberadaan Koramil tersebut.

Sehingga dengan demikian dan penuh dengan semangat serta hati warga masyarakat berapi-api untuk menanti akan adanya Koramil Tolinggula di wilayah.

Dalam peninjauan lahan lokasi pembangunan Koramil Tolinggula juga hadir sekcam mewakili Camat dan Kepala Desa serta Kapolsek Tolinggula maupun para tokoh yang berpengaruh di wilayah Tolinggula komplek.(Ali)