Beranda Keamanan Kodim 0424/Tanggamus Gelar Sosialisasi Virus Corona

Kodim 0424/Tanggamus Gelar Sosialisasi Virus Corona

Beksiindonesianews | Lampung “Kodim 0424/Tanggamus Gelar Sosialisasi Virus Corona
Kodim 0424/Tanggamus gelar Sosialisasi Tentang Virus Corona dengan tema “Mewabahnya, Bahaya dan Antisipasi pencegahannya” oleh Dinas Kesehatan Kab. Tanggamus. bertempat di gedung aula sudirman Makodim, Rabu(29/1/20).

hadir dalam kegiatan sosialisasi ini perwira staf Makodim, Seluruh Danramil Jajaran Kodim 0424/Tanggamus, sebanyak 215 prajurit, ketua persit cabang XLVI beserta anggota persit.
dr. Eka Priyanto HZ. Kepala UPT Puskesmas Kota Agung beserta tim dari Dinas Kesehatan Kab. Tanggamus.

Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo dalam sambutannya yang dibacakan Kapten Inf P. Rahmat H, S. Sos. Danramil 424-05/pgl mewakili Dandim 0424/Tanggamus menyampaikan Terima kasih kepada Tim dari Dinas Kesehatan Kab.

Tanggamus yang sudah hadir untuk memberikan pengetahuan dan sosialisasi tentang Virus Corona ini, harapan dari komando atas setelah selesai kegiatan sosialisasi ini diharapkan para prajurit mendapat bekal pengetahuan untuk diri sendiri dan bisa di transfer kepada masyarakat sekitar .

Kepada para anggota dan Persit, perhatikan dan pahami apa yang nanti disampaikan oleh narasumber agar nantinya bila ditemukan kasus tersebut diwilayah binaan atau dalam lingkungan keluarga kita bisa bertindak.

Sementara itu tim sosialisasi dari dinas kesehatan tanggamus yang di ketuai dr. Eka Priyanto HZ. menyampaikan Novel Corona Virus 2019 adalah penyakit saluran pernapasan yang mewabah di negara China yang diteliti berasal dari hewan kelelawar,
virus ini mempunyai gejala awal seperti demam, sakit tenggorokan, panas, batuk pilek, gangguan ginjal, diare, gangguan pernapasan hingga mengakibatkan kematian.

Hal yang harus dilakukan bila ditemukan gejala virus corona adalah segera datang ke Puskesmas untuk menjalani foto thorax bila ditemukan pneumonia tanyakan apakah yang bersangkutan bepergian ke China dalam 14 hari ke belakang, apabila tidak lakukan sesuai pengobatan pneumonia biasa. Bila positif virus corona segera rujuk ke rumah sakit untuk wilayah Lampung adalah Rumah Sakit Abdoel Moeloek Bandar Lampung.

Berdasarkan dari data dan pantauan sampai pagi ini penyebaran virus corona belum ada kasus yang masuk ke indonesia, dan mudah-mudahan jangan sampai ada dan sampai sekarang WHO juga belum menentukan virus corona ini sebagai penyakit yang berbahaya karena penyebarannya masih tergolong lambat.

Hal-hal yang perlu dilakukan dan bisa disampaikan kepada masyarakat terkait virus corona tersebut jika terdapat gejala jangan panik dan tetap waspada segera periksa ke dokter atau pelayanan kesehatan. Pencegahannya bisa dilakukan dengan cara :
– Cuci tangan sebelum makan atau sesudah beraktifitas.
– Tutup mulut dan hidung saat bersin.
– Bila terdapat gejala seperti batuk dan sesak napas gunakan masker.
– Hindari bepergian ke tempat-tempat yang terjangkit virus corona.
– Hindari kontak langsung dengan orang yg terinfeksi.(WN)