Beranda Beksi NEWS Bupati Bekasi Canangkan Beasiswa Anak Berprestasi

Bupati Bekasi Canangkan Beasiswa Anak Berprestasi

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi-Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja berjanji memberikan beasiswa khusus kepada masyarakat yang tidak mampu dan berprestasi tetapi ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi (kuliah-red).

Kalau ada warga yang miskin tetapi berprestasi, lantaran tidak punya biaya untuk kelanjutan pendidikannya maka program beasiswa ini akan kita prioritaskan.

“Sebagai Bupati Bekasi saya meminta kepada camat dan kepala desa untuk mendata warganya,” ucapnya dalam sambutan di Musrenbang Tingkat Kecamatan Cikarang Timur, Selasa, (28/01/2020).

Eka menyebutkan, program beasiswa akan direalisasikan di anggaran tahun 2021 mendatang, sayang jika anak yang berprestasi tetapi tidak memiliki biaya untuk melanjutkan pendidikan yang diinginkan.

“Semua biaya, baik itu biaya hidup, biaya kuliahnya sampai biaya tinggalnya, semua kita tanggung dan nantinya si anak fokus belajar saja,” katanya.

Menurut dia, pendidikan itu sangat penting bagi masa depan, jadinya kalau punya jenjang pendidikan sarjana dapat memberikan kemajuan bagi anak dan keluarganya.

“Maka dari itu pendidikan di Kabupaten Bekasi harus menjadi prioritas untuk membangun SDM yang unggul dan maju,” tandasnya.(Bis)