Beranda Keamanan Pangdam XIII/Merdeka Resmi Diterima Adat Gorontalo”

Pangdam XIII/Merdeka Resmi Diterima Adat Gorontalo”

Beksiindonesianews | Gorontalo “Pangdam Xlll/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang SIP MM M Tr (Han) secara resmi telah diterima sebagai warga Gorontalo setelah kedatangan pertama kali ke Gorontalo sebagai pejabat dalam jajaran TNI sehingga secara resmi dan Syah telah menjadi warga sesepuh Gorontalo.

Dengan resmi diterima secara adat dipelataran Bandara Jalaludin Gorontalo sejak pertama kali menginjakan kaki di Bumi Hulondalo yang dikenal dengan adat bersendikan sara dan sara bersendikan kitabullah sebagaimana yang dipegang teguh oleh warga Gorontalo yang diterima langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada Sabtu 25 Januari 2020.

Dalam kegiatan peneraan secara adat kepada Pangdam XIII/Merdeka melalui petuah adat Gorontalo Gubernur berharap dengan apa yang telah diberikan sebagai warga adat Gorontalo.

Semoga memberikan kesejukan hati dan telah dapat diterima masyarakat Gorontalo yang selanjutnya diacarakan kegiatan malam pengantaran tugas kepada Pangdam XIII/Merdeka baik yang datang maupun yang pergi.

Mengemban tugas yang baru sebagai Asops Panglima TNI dan sebagai Pangdam XIII/Merdeka dimana acara tersebut diakhiri dengan pemberian cendra mata kepada Mayjen TNI Tiopan Aritonang dari Gubernur Gorontalo, Wakil Gubernur dan seluruh Forkopimda Provinsi serta para Bupati dan Walikota se provinsi Gorontalo.

Kegiatan acara malam pengantar tugas Asops Panglima TNI dan Pangdam XIII/Merdeka dilaksanakan oleh pemerintah daerah provinsi Gorontalo dimana dipenghujung kegiatan tersebut setelah acara ramah tamah.

Walikota Gorontalo Marthen A Taha menyerahkan secara simbolis tujuh sepeda motor trail yang diberikan kepada Danrem 133/Nani Wartabone yang disaksikan oleh Pangdam XIII Merdeka.

Sepada motor tersebut merupakan tambahan dari pada 10 sepada motor yang dijanjikan walikota saat menyerahkan tiga sepada motor kepada Danrem yang disaksikan oleh Pangdam XIII Merdeka yang saat itu masih dijabat oleh Mayjen TNI Tiopan Aritonang.

Sehingga dengan demikian dengan diserahkan tujuh unit sepeda motor trail maka lengkaplah sudah pemberian sepuluh unit SPM yang diperuntukan buat Yonif 713/Satya Tama untuk dipergunakan pada pelaksanaan kegiatan patroli ke wilayah Kota Gorontalo dan sekitarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut wakil gubernur, ketua dewan provinsi forkopimda, para Bupati walikota, para asisten Kodam, kabalakdam serta para tamu undangan lainnya.(Ali)