Beranda keagamaan Dandim Hadiri Pembukaan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Angkatan Pertama

Dandim Hadiri Pembukaan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Angkatan Pertama

Beksiindonesianews | Lampung “Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo Hadiri Pembukaan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Angkatan 1 tahun 2020 di Kabupaten Tanggamus di Aula Hotel VIP Internasional Kec. Gisting Kab. Tanggamus. Jum’at (24/1/20).

Kegiatan yang bakal digelar selama tiga hari ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi. A.M. Syafi’i. S.Ag Pengurus PBNU Pusat K.H. Drs.Sulton Huda M.Si Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto. S.H. M.H Kepala Kementrian Agama Kab.Tanggamus K.H. Murdi Amin. S.Pdi Ketua PCNU Kab.Tanggamus KH. Samsul Hadi. M.Pdi Ketua MKNU Kab.Tanggamus Ust. Ismail, M.Pd.I 250 Orang Peserta MKNU, serta Rombongan Tim PBNU Pusat yang dipimpin oleh K.H. Abdul Muqsit Ghazali.

Dalam Sambutannya wakil bupati Tanggamus Hi. A.M. Syafi’i. S.Ag mengatakan dengan adanya acara ini diharapkan akan membentuk generasi Nadlatul Ulama (NU) Kabupaten Tanggamus menjadi generasi yang memiliki kedisiplinan, militan, peduli kemanusiaan dan calon pemimpin bangsa masa depan.

Pemerintah Kabupaten Tanggamus menyambut baik kegiatan Madrasah Kader Nadlatul Ulama (MKNU), salah satu tujuan acara ini adalah Membentuk Calon Pemimpin yang berkualitas, berkompeten, bertanggungjawab dan penuh dedikasi.

Kita harus menyadari bahwa untuk menjadi seorang pemimpin yang benar, harus mempelajari teorinya terlebih dahulu sebelum menjadi pemimpin sesungguhnya.

Perlu disadari bahwa generasi muda merupakan potensi bangsa, karena di pundak merekalah harapan bangsa ini untuk dapat lebih maju, maka harus dibekali dengan pola pemikiran dan skill yang positif.

sehingga dapat memberikan masukan dan energi yang positif bagi Bangsa dan Negara.semangat belajar, semangat menambah pengetahuan dan wawasan harus selalu tumbuh.

Kita harus bisa mempersiapkan diri menghadapi tantangan dan sebagai bagian dari perkembangan dunia, karena sejarah bangsa ini akan ditentukan oleh pemudanya.

Kegiatan ini merupakan forum yang tepat dalam membina, membimbing, melatih dan mengarahkan para kader MKNU agar memiliki pengetahuan, pengalaman dan kepribadian.

Memiliki jiwa pemimpin-pemimpin bangsa yang kenegarawanan yang belandaskan nilai-nilai ajaran islam yang diwujud-nyatakan dalam sikap, perilaku dan tindakan yang terpuji selaku calon pemimpin masa depan yang memiliki akhlakul kharimah.(WN)