Beranda Daerah Kungker Komisi lll DPRD Kabupaten Bekasi Ke Wilayah Kecamatan Karang Bahagia

Kungker Komisi lll DPRD Kabupaten Bekasi Ke Wilayah Kecamatan Karang Bahagia

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi melakukan Kunjungan Kerja ke beberapa Wilayah di Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekesai Jawa Barat, Kamis (23/01/2019).

Dalam kunjungan tersebut hampir seluruh Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi hadir hanya Dua orang yang tidak hadir, Cecep Noor dari Partai PPP dan Ade Kuswara dari PDI Perjuangan dikarenakan sedang Musrenbang di Kecamatan Serang Baru dan Cibarusah yang merupakan Daerah Pemilihannya.

Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi mengunjungi Beberapa wilayah Kecamatan Karang Bahagia diantaranya Jembatan Kali Ciherang yang terlihat tumpukan Eceng Gondok dan Sampah yang berlokasi di perbatasan Desa Karang Satu dan Desa Karang Bahagia, SMP Negeri 2 Karang Bahagia dan Pustu (Puskesmas Pembatu) Wilayah Desa Karang Mukti.

Saat melihat Jembatan Kali Ciherang, Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi langsung memanggil Kepala Bidang PSDA, Dinas PUPR, Chaidir yang terlihat ikut serta dalam Kunjangan Kerja.

Pantauan Media Vnn.co.id, Seluruh Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi kompak memerintahkan Kepada Kabid PSDA pada Dinas PUPR untuk segera dengan cepat menurunkan Alat berat dan berkordinasi dengan UPTD dalam mengangkut sampah yang tersangkut di jembatan.

Disaat Mengunjungi SMP Negeri 2 Karang Bahagia yang memang ada yang ambruk tapi Tahun 2020 sudah masuk dan akan segera Dibangun Ruang Kelas Baru. Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, terlihat mengintrusikan untuk segera diajukan pemagaran seluruh Sekolah SMP Negeri 2 Karang Bahagia dan pengurugan dihalaman Sekolah.

Selanjutnya Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi mengunjungi Pustu atau Puskesmas Pembantu yang lokasinya bersampingan Dengan Kantor Desa Karng Mukti, betapa kagetnya melihat kondisi bangunan yang retak-retak.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, H. Danto yang juga daerah Pemilihannya mengatakan kepada wartawan bahwa kunjungan ini adalah salah satu agenda kerja yang sudah di prioritaskan di mana di Wilayah Kecamatan Karang Bahagia yang terkena banjir yang parahnya di Wilayah Desa Karang Satu, dan beberapa fasiliatas Sekolah dan Puskesmas yang sudah ambruk dan rapuh di wilayah Desa Karang mukti.

Hal ini akan segera di anggarkan segera mungkin untuk di lakukannya normalisasi kali Ciherang dan perbaikan jembatan di mana salah satu jembatan yang sudah lama pancang tiangnya terlalu banyak dan rendah, sehingga menyumbat sampah sampah dan aliran air sehingga meluap kedaratan dan menyebab kan banjir, kata H.Danto

Turut Hadir dalam Acara Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Unsur Muspika Kecamatan Karang Bahagia, Danramil, Kepala Desa Karang Anyar, Kepala Desa Karang Bahagia, Kepala Desa Karang Satu, Kepala Desa Mukti.(HM)