Beranda Daerah Hari Patriotik Kebanggaan Gorontalo

Hari Patriotik Kebanggaan Gorontalo

Beksiindonesianews | Gorontalo “Kemerdekaan Gorontalo yang dinyatakan sebagai kemerdekaan yang tergolong unik dimana Gorontalo dinyatakan bebas dari penjajahan Belanda pada tahun 1942 tiga tahun sebelum Indonesia dinyatakan merdeka.

Dengan demikian Gorontalo telah mendahului dalam kemerdekaan yang dinamakan dengan Hari Patriotik dan diperingati pada setiap tahunnya dalam bentuk suatu upacara Bendera sebagaimana peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Pada upacara bendera yang dipimpin langsung Gubernur Gorontalo Drs Rusli Habibie dan diikuti oleh Forkopimda Provinsi Gorontalo termasuk didalamnya Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw dimana kegiatan upacara bendera berjalan dengan hikmad dan lancar dengan perangkat upacara dari pihak TNI.

Sehingga dengan demikian kegiatan tersebut sesuai yang diharapkan sebagaimana mestinya dimana sebagai perwira upacara Mayor Inf Lasiman (Pasipers Korem 133/NWB), Komandan Upacara Mayor Inf Jongen (Kasdim 1304/Gorontalo).

Setelah kegiatan upacara bendera Danrem 133/Nani Wartabone kembali mengikuti peresmian Makam Nani Wartabone setelah selesai dilakukan pengrehapan rumah dan makam oleh Gubernur Gorontalo dan upacara ziarah rombongan yang dilaksanakan di Makam Nani Wartabone yang dipimpin Waka Polda Gorontalo.

Selaku Inspektur upacara serta tabur bunga dimana semua ini dimaksud untuk memberikan penghargaan kepada pahlawan Nani Wartabone dalam memperingati Hari Patriotik 23 Januari 2020 seperti halnya peringatan Hari Kemerdekaan RI yang juga setiap tahun diperingati.(Gn)