Beranda Daerah Dialog Interaktif Menyapa Rakyat

Dialog Interaktif Menyapa Rakyat

Beksiindonesianews | Gorontalo “Kegiatan dialog interaktif dengan tema “menyapa rakyat” yang digelar DPRD Provinsi Gorontalo yang diketuai oleh Paris RA Yusuf dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di Korem 133/Nani Wartabone.

Sebagai awal pada tahun 2020 guna memberikan informasi dari para anggota dewan maupun pemerintah serta TNI-Polri terkait kegiatan dan program sepanjang tahun 2020 agar masyarakat dapat mengetahui akan rencana kegiatan kedepan terutama yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat Gorontalo pada umumnya dimana kegiatan ini dibuka langsung oleh ketua dewan provinsi Gorontalo.

Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw pada kegiatan tersebut mendapatkan kesempatan pertama memaparkan tentang tugas pokok TNI terutama dalam tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dimana pada tahun 2019 Korem 133/Nani Wartabone telah berbuat dengan berbagai kegiatan yang melindungi dan mensejahterakan masyarakat.

Baik dalam bidang keamanan maupun peningkatan kesejahteraan dimana dengan adanya bencana yang datang secara tiba-tiba dan sulit untuk penggunaan alat komunikasi HP dan lain sebagainya.

Maka Danrem kembali memerintahkan kepada para Dansat teritorial sampai kepada Babinsa untuk kembali membangkit, menghidupkan akan kegiatan siskamling dengan menggunakan kentongan yang bertujuan memberikan peringatan dini kepada masyarakat terutama pada malam hari yang notabene terlelap dalam tidurnya.

Selanjutnya Danrem juga mempromosikan akan pendaftaran masuk TNI dimana pada tahun 2019 telah menghilangkan pengangguran bagi putra putri Gorontalo dengan masuk sebagai prajurit TNI AD sebanyak 257 orang.

Kembali dihimbau bahwa nanti pada bulan Februari kembali akan dibuka penerimaan calon prajurit TNI AD untuk itu diharapkan kepada masyarakat Gorontalo segera daftarkan putra putrinya guna berlomba dalam menjadi prajurit yang profesional melalui Angkatan Darat dan diakhir paparan Danrem mengenalkan semboyan (Sejati) – Semangat Jaga dan tingkatkan , profesional keprajuritan dan Rendah hati.(WN)