Beranda Pendidikan Beberapa Sekolah Dasar Terpaksa Diliburkan Karena Masih Banjir

Beberapa Sekolah Dasar Terpaksa Diliburkan Karena Masih Banjir

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi-Memasuki hari pertama sekolah setelah libur akhir tahun, 15 sekolah dasar dan menengah pertama di Kabupaten Bekasi terpaksa meliburkan muridnya dari Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), lantaran komplek sekolah terendam banjir.

“Hari ini mulai kembali sekolah. Sebagian besar sekolah sudah kembali normal. Tapi ada belasan sekolah yang masih terendam dan ada juga yang masih beres-beres,” ucap Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Asep Saefuloh.

Kata dia, Kelimabelas sekolah yang masih terendam itu tersebar di enam kecamatan yakni Sukakarya 7 sekolah, Karangbahagia 2 sekolah, Muaragembong 3 sekolah, Tarumajaya 1 sekolah, Babelan 1 sekolah dan Sukawangi 1 sekolah.

“Kalau untuk daerah yang banjirnya parah seperti di Babelan, Tarumajaya, Cibitung justru sudah surut lebih dulu. Tinggal yang belasan ini masih belum dipakai karena masih banjir, mudah-mudahan bisa cepat surut seperti yang lain,” ucap dia.

Menurut Asep, secara keseluruhan ada 69 sekolah yang terendam banjir terbagi dari 59 SD dan 10 SMP. Meski demikian, sudah puluhan sekolah yang terbebas dari genangan air sejak Jumat (3/1) lalu.

“Dari laporan yang masuk ke kami itu sekolah yang sudah surut bisa digunakan seperti biasa. Ada beberapa yang terendam tapi hanya lapangannya saja tapi kelasnya sudah bisa digunakan,” ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun para siswa SDN 05 Bahagia, Kecamatan Babelan sudah kembali masuk dan melakukan kegiatan belajar seperti biasa.

Namun, masih ada sebagian siswa yang belum bisa aktipitas karena perlengkapan sekolahnya sedang dibersihkan.

Hari pertama masuk sekolah para siswa memilih menggunakan sandal akibat sepatu mereka yang masih basah, ditambah cuaca yang mendung membuat sepatu yang dijemur tak kunjung kering.

Belum lagi, kondisi di sekitar sekolah masih terbilang becek. Lumpur masih terlihat menutupi beberapa sisi jalan. (Bis)