Beranda Daerah Tiga Desa Kecamatan Karang Bahagia Terdampak Banjir

Tiga Desa Kecamatan Karang Bahagia Terdampak Banjir

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi – Mengingat musim hujan di penghujung tahun 2019 membuat beberapa wilayah desa di Kecamatan Karang Bahagia terdampak banjir. Ada tiga desa yang mengalami kondisi banjir, diantaranya Desa Karang Satu, Desa Sukaraya dan Desa Karang Setia.

Oleh sebab itu, Kata Camat Karang Bahagia, Karnadi menuturkan Pemkab Bekasi terus berupaya menyalurkan bantuan ke setiap titik posko banjir.

“Sudah beberapa OPD meninjau langsung kondisi banjir di wilayah ini, dari Kejari Cikarang hingga Dinas Sosial turun langsung ke lokasi untuk memberikan arahan kepada masyarakat Desa Karang Satu agar dapat mengatisipasi bencana alam ini,” tuturnya.

Adapun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, kata dia, telah memberikan bantuan ke Perumahan Puri Nirwana, Desa Sukaraya berupa perahu dan makanan instan lengkap dengan air mineral.

“Kami tetap bersiaga di kantor kecamatan dan bekerja sama dengan pemerintah desa agar tetap memberikan informasi di masing-masing wilayah desa agar tetap bersiaga mewaspadai banjir susulan,” katanya.

“Setiap Puskesmas juga sudah mendirikan posko kesehatan sejak awal tahun. Kebetulan diwilayah kami mempunyai beberapa puskesmas yang bersiaga untuk kebutuhan warga,” tandasnya (Tip).