Beranda Bencana Para Kades Kecamatan Tambun Selatan Turun Langsung Evakusi Warga Terdampak Banjir

Para Kades Kecamatan Tambun Selatan Turun Langsung Evakusi Warga Terdampak Banjir

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi “Tambun Selatan-Para Kepala Desa Kecamatan Tambun Selatan terjun langsung evakuasi warga yang terdampak banjir, Rabu (1/1/2020).

Meski awal tahun merupakan hari libur Nasional akan tetapi berbeda dengan di wilayah Kecamatan Tambun Selatan, para Kepala Desa tetap melayani warganya yang tergenang banjir.

Tampak terlihat dari pantauan awak media beksiindonesianews.com, Kepala Desa Tambun Jaut Sarja Winata ikut membantu warga evakuasi dari rumahnya yang saat itu ada ibu hamil, dengan berbekal perahu karet seadanya ibu hamil tersebut dievakuasi tempat yang lebih aman.

Sementara itu warga lainnya dievakuasi saling bergantian untuk ketempat posko yang dibuatnya.

“Saya sebagai Kepala Desa Tambun bersama teman-teman perangkat desa terjun langsung evakuasi warga, kami juga memberikan bantuan konsumsi di posko tempat kediamnya kemudian bisa menjadi tempat evakuasi juga,” kata Jaut.

Sementara itu Kades Lambang Sari, Pipit Haryanti juga turut terjun langsung evakuasi warganya dengan para karang taruna dengan berbekal peralatan seadanya.

“Kami saat ini membutuhkan perahu, karena kami mengevakuasi warga baru memnggunakan ban karet seadanya. Satu demi satu warga akan kami evakuasi,” tutur Pipit.

Sedangkan Kepala Desa Mekarsari, Linda dari pantauan awak media ia terjun langsung bersama perangkat desa, kepolisian dan karang taruna Mekarsari.

Meski cuaca yang dingin serta tingginya banjir tak membuat surut semangat Kades Linda untuk mengevakuasi warga satu demi satu. (Bis)