Beranda Beksi NEWS Cepat Dan Tanggap, Camat Tambelang Langsung Turun Kelokasi Banjir Bersama warga.

Cepat Dan Tanggap, Camat Tambelang Langsung Turun Kelokasi Banjir Bersama warga.

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi ” Tambelang – Wilayah Kabupaten Bekasi saat ini di guyur hujan, hujan yang tak henti-hentinya, dari malam tahun baru hingga sekarang, dan sebagian wilayah Kabupaten Bekasi terkena banjir dimana-mana, salah satunya di Kampung Ampel Desa Sukabakti Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi.

Begitu tanggap dan antusias Camat Tambelang Dr. Firzawati, S.Si, Apt, MKM. Bersama warga mengevakuasi warganya yang terkena musibah banjir, agar pemerintah Daerah tanggap dengan kejadian ini. Rabu (01/01/2020)

Dr. Firzawati, S.Si, Apt, MKM. Kepada beksiindonesianews.com mengatakan, Bencana banjir yang hadir di Kecamatan Tambelang setiap tahun terjadi Kampung Ampel Desa Sukabakti. Saat ini kondisi banjir setinggi 30 cm mengenangi sekitar 30 KK di wilayahb sukabakti.

“Pada tahun sebelumnya banjir di kampung ampel ini tingginya mencapai 1 meter lebih.” Jelasnya.

Sambung Firza. Banjir ini terjadi karena adanya luapan kali goban ditambah lagi memang tinggi permukaan kampung ini lebih rendah dari pada wilayah lainnya .

“Kondisi banjir ini telah di antisipasi oleh pemerintah Daerah berupa normalisasi kali goban dan mitigasi bencana dengan penetapan titik evakuasi bilamana terjadi banjir yang cukup tinggi. Maka pihak BPBD Kabupaten Bekasi Yang turun tangan langsung.” Ungkapnya.

Firza juga menghimbau kepada warga bahwa bencana banjir ini, di jadikan bahan evaluasi atas kerja kita baik pemerintah maupun masyarakat dan pengusaha untuk lebih peduli terhadap lingkungan hidup kita.

“Dan untuk warga yang terkena bencana banjir kali ini, agar dapat lebih tenang dan menjaga agar keselamatan dari setiap anggota keluarga dan tetangga.” Harapannya.

Tempat terpisah Bupati Bekasi H Eka Supria Atmaja SH menjelaskan Kami sebagai Bupati Bekasi turut prihatin atas musibah banjir di wilayah Kabupaten Bekasi khususnya Kampung Ampel Desa Suka Bakti Kecamatan Tambelang, semoga Allah memberikan kesabaran dan ketabahan atas musibah banjir tersebut.

“Kami akan mengirim bantuan secepatnya dan akan menerjunkan BPBD Kabupaten Bekasi serta membuat posko banjir, di setiap wilayah Kabupaten Bekasi yang terkena musibah banjir, agar warga yang terkana banjir mudah untuk komunikasi dan bantuan” jelasnya. (Red)