Beranda Sosial Kesigapan Dinsos Kabupaten Bekasi Berikan Bantuan Kepada Warga Yang Rumahnya Roboh

Kesigapan Dinsos Kabupaten Bekasi Berikan Bantuan Kepada Warga Yang Rumahnya Roboh

Beksiindonesianews | Kabupaten Bekasi “Kecamatan Sukakarya – Dinas Sosial Kabupaten Bekasi berikan bantuan terhadap warga Kampung Wangkal Rt04/03, Desa Sukakarya, Kecamatan Sukakarya, Sajam yang mengalami rumahnya roboh akibat sudah tidak layak huni.

Adapun bantuan berupa bahan makanan serta sejumlah perabotan rumah tangga lainnya langsung disalurkan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid. Meskipun tidak bisa mengganti seluruh kerugian yang dialami setidaknya pihaknya bisa meringankan beban korban.

“Bantuan tersebut merupakan wujud perhatian Pemerintah daerah terhadap masyarakat memang hal itu sudah menjadi kewajiban kami ketika ada warga yang mengalami bencana maka kami berupaya untuk memberikan bantuan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukakarya, Joni Fahamsyah mengatakan, ini sifatnya bantuan, kita berharap dapat bermanfaat dan bisa membantu keluarga korban.

“Sebelum kejadian tidak ada tanda-tanda rumah tersebut dan saat itu pemilik rumah sedang beraktivitas di luar, memang awalnya yang roboh dibagian depan dan akhirnya merembet kebagian samping,” kata dia.

Terpisah, komunitas #Esa Asa Kita, Dasri menjelaskan, penyerahan bantuan itu memang tersalurkan tepat sasaran bahkan ia juga menyaksikan secara langsung pemberian bahan makanan hingga alat rumah tangga oleh Dinsos Kabupaten Bekasi.

“Keluarga Sajam menyampaikan bahyak terima kasih kepada pemerintah daerah dengan adanya bantuan yang diberikan sudah meringkan beban keluarganya,” tandasnya (Bis).